Kamis | 14 November 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Lingga

LINGGA

Valentine Day Tidak Relevan di Bunda Tanah Melayu

Rabu | 13 Februari 2019 | 22:38
valentine day

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga (Disdik) keluarkan edaran imbauan melalui surat Nomor 420/ DISDIK-UK/0450 kepada pelajar untuk tidak melaksanakan Valentine Day. Surat yang Sifat penting ini mengantisipasi keikutsertaan pelajar pada hari kasih sayang yang jatuh pada hari Kamis, 14 Februari mendatang.

Dalam upaya membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta menjaga seluruh pelajar di Kabupaten Lingga agar melakukan kegiatan yang tidak bertentangan norma agama.

Loading...

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Lingga, Junaidi Adjam melalui Kabid Dikdas Hendry Efrizal mengatakan, Valentine day itu secara Budaya dan agama sudah tidak relevan sama sekali di bunda tanah Melayu ini, terutama untuk para pelajar, belum ada sejarahnya Melayu itu melaksanakan hari valentine day.

Lebih jauh katanya, himbauan merupakan bentuk satu peringatan agar pelajar tidak salah menginterpretasikan apa itu valentine day. Pelajar itu merupakan generasi penerus bangsa harus mengisi dengan nilai positif baik dari sisi etika dan moral.

” Tidak ada sejarahnya Melayu itu melaksanakan hari valentine day, Ini kegiatan bukanlah suatu motivasi untuk mendukung karakter yang baik terhadap perkembangan perilaku pelajar , bahkan mengubah mindset kepada dunia barat, itu tidak dibenarkan.” Ujarnya Rabu 13 Februari 2019.

Selain itu kata.Hendry, Ini merupakan kepedulian kita DISDIK terhadap dunia pendidikan. ini tahun pertama yang dilakukan oleh kepala Dinas himbauan dan pelarangan, karna ini kita mengantisipasi agar para siswa tidak melakukan penyimpangan akhlak. (bran)

Loading...

Editor :

Loading...
Loading...