NATUNA

Dari Loper Koran, Kini Anggota Dewan

Minggu | 03 Maret 2019 | 6:32
dewan natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Siapa sangka seorang loper koran bakal menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Natuna, namun, hal ini benar terjadi, loper koran itu adalah Hadi Candra Wakil Ketua I DPRD Natuna.

Menjadi loper koran dijalani Hadi Candra ketika ia masih berkuliah di Universitas Negeri Riau(UNRI) di Pekanbaru. Terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan tak membuatnya malas untuk hidup mandiri.

Sifat itulah yang turut mengantarkan dirinya duduk di kursi DPRD Natuna hingga saat ini.

Di Kabupaten Natuna Hadi Candra sudah tak asing lagi di mata masyarakat. Ia merupakan Tokoh birokrasi yang pernah mendapat acungan jempol oleh masyarakat Kepri karena berhasil menjabat Ketua DPRD termuda pada usia 33 tahun.

Hadi Candra saat Pelantikan pimpinan DPRD

Politisi golkar ini juga dinilai sangat dekat dengan masyarakat. dalam bergaul dia memegang prinsip untuk menjadikan dirinya dapat berguna bagi orang lain dimana pun berada.

Prinsip ini dijalaninya dengan turun kelapangan menyapa masyarakat dan mendengar keluh kesah mereka, lalu ia membawanya ke gedung DPRD untuk dibahas bersama dan diajukan ke Pemerintah Daerah Natuna.

Dalam menjalani kehidupan ini dia memiliki motto untuk terus dapat berbuat jujur dan melakukanya dengan iklas, serta berjuang tanpa batas dalam mencari kebahagiaan dunia dan akhirat.

Di kancah perpolitikan, wawasannya tak diragukan lagi. Namun, hal ini tak membuatnya jemawa, bahkan ia siap berbagi ilmunya karena ia ingin generasi muda Natuna kelak bisa menjadi politikus handal dan sukses membangun daerah.

Berfikir dan berupaya hari ini untuk hari esok yang lebih baik bagi generasi muda menurutnya sesuatu yang harus dilakukan.

Hadi Candra saat rapat paripurna pengesahan APBD bersama pemkab Natuna.

Agar kelak generasi muda yang ada hari ini dapat menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan dalam meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Kini, Hadi Candra kembali didukung masyarakat untuk ke tahapan yang lebih tinggi, yakni menjadi calon legislatif di DPRD Provinsi Kepri.

Bukan tanpa tujuan Hadi Candra terjun sebagai Caleg DPRD Kepri dari dapil Natuna dan Anambas. Menurutnya agar kebutuhan daerah bisa terealisasi, maka harus ada sosok legislator yang turut mendorong agar permintaan daerah terpenuhi.

” Natuna dan Anambas adalah daerah yang kaya dan strategis, untuk itu perlu adanya perhatian khusus kepada kabupaten terdepan ini, dari situlah saya siap membantu daerah melalui jalur DPRD Kepri, ” ujar Hadi Candra. (alfian)

Editor :