BATAM

Wahana Edukasi untuk Milenial, GPN Batam Gelar Dialog Kebangsaan

Kamis | 07 Maret 2019 | 13:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Batam akan menggelar acara Pelantikan dan Dialog Kebangsaan Serta Deklarasi Pemilu Damai Pileg dan Pilpres 2019 di Golden Prawn, Batam, 8 – 9 Maret mendatang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjaga Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu, digelar GPN Batam bersama pemuda dan mahasiswa di Provinsi Kepri.

Sebagai pemateri, GPN Batam menghadirkan Kapolda Kepri, Irjend Pol Andap Budhi Revianto, S. I. K, Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema, S. Sos, KPU Kepri, Parlindungan, S, S. Sos, dan Panwaslu Kepri, Muhammad Sjahri Papene, SH.

Menurut Ketua GPN Kota Batam, Rizki Firmanda, kegiatan tersebut digelar sebagai wahana edukasi untuk mahasiswa, pemuda dan masyarakat secara luas agar hajat demokrasi berlangsung sesuai dengan keinginan dan cita-cita, yaitu norma dan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Tujuannya agar bisa memberikan spirit persatuan dan kesatuan, khususnya di kalangan pemuda dan mahasiswa,” ungkapnya, Selasa, 6 Maret 2019.

Rizki pun mengajak seluruh pemuda dan mahasiswa di Provinsi Kepulauan Riau berperan aktif mewujudkan pemilu yang damai, tentram, dan dapat menjaga toleransi antar sesama meskipun berbeda pilihan.

“Mari bersama-sama ciptakan pemilu yang damai. Walau berbeda pandangan politik, tapi kita tetap satu, dan kita tetap bersaudara,” tuntasnya. (***)

Editor :