pemkab lingga

LINGGA

Sukses Gelar STQ, Ini Pesan Gubernur Kepri Kepada Kecamatan Lingga Timur

Jumat | 08 Maret 2019 | 14:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Menggema lantunan ayat suci Al-Qur’an dipenjuru Kecamatan yang berada di Kabupaten Lingga akhir akhir ini. Dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ), tidak luput serangkaian acara mengisi indahnya syi’ar islam tepatnya di Desa Kerandin Kecamatan Lingga Timur.

Kemeriahan semakin dirasakan para peserta yang hadir, saat orang nomor satu di KEPRI Nurdin Basirun, menutupi Tilawatil Qur’an ( TQ) secara resmi pada Sabtu 2 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur KEPRI Nurdin Basirun mengatakan, terus berlatih kepada para juara, jangan pernah merasa puas apa yang didapat sekarang, karna setelah tingkat kecamatan, akan diteruskan ke tingkat Kabupaten dan setelah itu, kalau menang kita akan bertemu di Tingkat Provinsi.

“Tahun ini akan ada penambahan cabang satu diantaranya, perlombaan Hadis,” ucapnya.

Wakil Bupati Lingga M Nizar saat memberikan sambutan STQ di Kecamatan Lingga Timur.

Ditempat yang sama Wakil Bupati M.Nizar yang juga sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten menyapaikan kepada LPTQ Kecamatan dan Desa, agar terus melakukan pembinaan kepada masyarakat dan adik adik generasi penerus agar meningkatkan ketakwaan dan menerapkan nilai keagamaan dalam kehidupan.

Sementara itu Camat Lingga Timur M Arif mengatakan, jadikan momentum yang baik ini, sebagai wujud penanaman nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya saat STQ saja.

Ketua LPTQ Sekcam Lingga Timur Said Hendri mengatakan, katagori juara yang dilombakan diantaranya, juara umum I cabang tilawah Desa Sungai Pinang Juara umum II Desa Pekaka. Juara Umum III Desa Bukit Langkap.

Untuk katagori cabang Rebana Juara Umum satu jatuh kepada kelompok Al- Huda Dusun 2 Kerandin.Juara umum II kelompok La- Tansa Dusun I Kerandin. Juara umum III kelompok Qosidatul Rodho Desa Bukit Langg.

Katagori pawai Ta’ ruf juara I Desa Sungai Pinang. Juara II Desa Kudung. Juara III Desa Bukit Langkap.

Lebih jauh kata Said Hendri, Lingga Timur juga melombakan Stan Bazar diantaranya juara I Desa Bukit Langkap. Juara II Desa Kerandin. Juara III Desa Keton.

“Terimakash kepada panitia dan seluruh masyarakat Lingga Timur yang sudah bersusah payah demi mensukseskan acara STQ, kedapan akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” harapnya ( bran )

Editor :