KARIMUN

Linmas Dilatih Amankan Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu 2019

Senin | 11 Maret 2019 | 22:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebanyak 934 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dilatih untuk dapat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019 dengan baik dan benar.

Latihan dilakukan Satpol-PP Karimun di GOR indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Senin, 11 Maret 2019.

Adapun latihan yang diberikan seperti memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang cara pengamanan Pemilu tahun 2019.

Selain memeberikan pemahaman, para peserta juga melakukan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Linmas dan aparat dari Polres Karimun yang dipimpin Kabag Ops Kompol Mukharom menyampaikan simulasi ini.

Kasat Pol PP Kabupaten Karimun, TA Rahman menjelaskan pada 17 April 2019 atau di hari pencoblosan nanti, dua orang Linmas akan ditempatkan di setiap TPS.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi pokok Linmas di TPS nanti. Tadi juga dilaksanakan simulasinya,” kata Rahman usai kegiatan.

Selain di TPS, Linmas bersama Satpol PP dan aparat keamanan lain juga akan ditempatkan di Kantor Kecamatan untuk menjaga surat suara sebelum disebarkan ke TPS-TPS.

Rahman menyebutkan total Linmas di Kabupaten Karimun berjumlah sebanyak 1.680 orang. Mereka akan disebar di 780 TPS dan seluruh Kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. (kmg)

Editor :