NATUNA

Yusripandi : ada 5 Cara Masyarakat Sampaikan Aspirasinya ke DPRD Natuna

Selasa | 12 Maret 2019 | 22:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua DPRD Natuna Yusripandi, membeberkan cara agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Natuna.

Pertama, masyarakat bisa bertemu langsung dengan anggota DPRD yang dikenalnya.

Kedua, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya melalui surat menyurat yang dimasukan ke sekretariat DPRD Natuna dengan menerangkan ditujukan kepada komisi atau anggota DPRD.

DPRD Natuna saat melaunching kotak Aspirasi DPRD

Ketiga, jika masyarakat datang ke kantor DPRD tapi tidak dapat menjumpai anggota dewan, maka telah sediakan kotak aspirasi yang ada di beranda kantor DPRD Natuna. “Insyaallah jika ada aspirasi melalui kotak tersebut akan kami tindaklanjuti,” ujar Yusripandi.

Selanjutnya Keempat, Yusripandi mengatakan DPRD akan menghidupkan kembali program ‘Satu Jam Lebih Dekat Dengan Anggota Dewan’. Program ini bekerjasama dengan RRI Ranai dikemas dalam acara dialog interaktif langsung melalui telfon, sehingga masyarakat yang jangkauannya melalui radio bisa menyampaikan aspirasi.

Ketua DPRD Natuna menyerahkan buku pokok pikiran DPRD hasil dari aspirasi masyarakat kepada Bupati Natuna

Terakhir, melalui kunjungan anggota dewan secara berkala di setiap Kecamatan dan desa, maka masyarakat bisa menyampaikan langsung ke anggota dewan tersebut.

“Dari semua masukan, keluhan dan aspirasi masyarakat, kami rumuskan dalam kegiatan yang tersebar di berbagai dinas dan badan yang dipimpin Bupati Natuna, ” ujar Yusripandi. (hanafi)

Editor :