BATAM

Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Kini Hadir Jadi Cabang Ke-34 di Batam

Senin | 18 Maret 2019 | 18:31
asuransi cakrawala

MEDIAKEPRI.CO.ID BATAM – PT. Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (Capro) kini telah resmi hadir di Batam. Hal tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh direksi Capro dan Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan.

Kantor Capro ini merupakan cabang yang ke 34 di seluruh Indonesia. Dengan mengambil tempat di Komplek Pertokoan King Business Center Blok B2 No 06, Batam Center.

“Setelah meresmikan kantor di Pangkalpinang pada penghujung bulan Februari 2019 yang lalu, Asuransi Cakrawala Proteksi (Capro) kembali meresmikan kantor terbarunya yang ke 34 di Batam,” ujar Vice President Director PT. Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, Nicolaus Prawiro, Senin, 18 Maret 2019.

Nicolaus mengatakan, kantor Asuransi Capro Cabang Batam ini berada dibawah naungan Regional I (Sumatera), sehingga total kantor yang berada dibawah pengawasan Regional I ini sebanyak 5 kantor.

“Dengan adanya kantor Capro Batam ini, diharapkan mampu mengakamodir nasabah-nasabah yang tersebar di seluruh wilayah kepulauan Riau,” kata lelaki yang akrab dipanggil Nico ini.

Lanjutnya, sebagai salah satu bentuk upaya Capro untuk meningkatkan kecepatan pelayanan, Capro memiliki 8 regional yang membawahi kantor-kantor cabang terdekat diwilayahnya. Kantor regional ini berfungsi sebagai perwakilan dari kantor pusat dalam melakukan koordinasi, baik dengan kantor cabang cakupannya, sumber bisnis, maupun tertanggung langsung.

Adapun pembagian wilayah regional Capro adalah regional Sumatera (Palembang), Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah (Semarang), Bali (Denpasar) & Jatim (Surabaya), Kalimantan (Pontianak), Sulawesi (Makassar), Jakarta & Banten, dan divisi Business Developement.

Nasabah juga dapat semakin praktis dalam mengajukan klaim. Cukup mengakses http://www.cakrawalaproteksionline.com atau melalui aplikasi online Asuransi Cakrawala Proteksi, maka nasabah akan secara otomatis diarahkan ke laman pengajuan klaim. Begitu pula dengan pembelian untuk beberapa produk asuransi juga dapat dilakukan secara online.

Selain itu, dari sisi pembayaran, Capro baru saja meluncurkan sistem pembayaran terbaru, yakni secara online menggunakan kartu kredit (Visa & Mastercard), serta pembayaran melalui Alfamart atau Indomart.

Secara finansial, Capro juga dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang sehat. Pada akhir kuartal 2018 Capro berhasil membukukan premi Rp 1.2 triliun, atau mengalami kenaikan sebesar 20% dari premi yang sebesar Rp 1.011 triliun.

Begitu pula dengan total asset yang meningkat pada 31 Desember 2018 yang mencapai Rp 1.119 triliun, dimana pada 31 Desember 2017 total aset hanya tercatat sebesar Rp 786 miliar. Disamping itu, sepanjang 2018 Capro juga telah memperoleh sejumlah penghargaan, diantaranya :

Media Asuransi : “Best General Insurance 2018 : Perusahaan Asuransi Umum dengan Ekuitas Rp 150 miliar – Rp 250 miliar”

Infobank  : “Kinerja Keuangan Selama Tahun 2017 dengan Predikat Sangat Bagus”

The Finance : “Top 20 Financial Institution 2018 (kategori Perusahaan Asuransi Umum)”

Warta Ekonomi : “Best Financial Performance : Category Asset Rp 600-900 billion”

Selanjutnya, Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan mengatakan selamat atas dibukanya kantor Capro Cabang Batam ini.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Capro di Batam ini, bisa lebih meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Wilayah Kepri.

“Semoga dengan hadirnya Capro ini, bisa lebih meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di batam khususnya, dan Kepri pada umumnya,” pungkasnya. (sal).

Editor :