Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Anda Punya Masalah Pinjaman Online? ke “Jendela” Saja

MEDIAKEPRI.CO.I, Jakarta – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) meluncurkan ‘Jendela’, yaitu saluran informasi dan pengaduan nasabah pinjaman online atau fintech peer-to-peer lending. Melalui kanal tersebut, masyarakat bisa bertanya maupun mengadu mengenai persoalan terkait pinjaman online.

“Jadi itu adalah pusat informasi dan pengaduan mengenai praktik fintech lending di Indonesia,” ujar Ketua Umum AFPI Adrian Gunadi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Loading...

Apes Rencana Rampok Bank Gagal, Uang Rp50.000 Punya Satpam Pun Diembat

Menurut Adrian asosiasi terbuka mendengarkan keluhan nasabah dengan menyediakan customer service serta hotline center melalui saluran telepon maupun email. Nasabah dapat menghubungi 150505 pada jam kerja, Senin – jumat pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Selain itu, nasabah juga bisa mengadu melalui [email protected] atau laman resmi www.afpi.or.id.

Nantinya, setiap pengaduan akan ditampung oleh tim dari asosiasi di fintech center dan dipelajari dalam tiga hari. Setelah itu, setiap keluhan akan mendapat balasan dari asosiasi. Adapun permasalahan serius akan dilaporkan kepada sekretariat dan dilanjutkan kepada komite etik. “Untuk sanksinya harus dilihat kasus per kasus, mulai dari peringatan hingga dikeluarkan dari asosiasi,” ujar Adrian.

Gulai Itik Cabe Hijau Koto Gadang, Yuk Diintip Resep dan Cara Membuatnya

Loading...

Wakil Ketua Umum AFPI Sunu Widyatmoko mengatakan dibentuknya saluran pengaduan itu didasari hiruk pikuk persoalan pinjaman online beberapa waktu belakangan. Persoalan itu, menurut dia, kerap macet dan tidak selesai. Dengan adanya Jendela, asosiasi bakal bekerja mengatasi persoalan itu berbasiskan aduan. (***)

sumber: tempo.co

Loading...
Loading...