Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

ATB Maksimalkan IPA Mukakuning untuk Suplai Air ke Tanjung Uncang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Untuk memenuhi ketersedian air bersih hingga ke wilayah ujung instalasi , seperti daerah Tanjung Uncang , ATB akan berinvestasi miliaran rupiah di luar perjanjian konsesi dengan cara meningkatkan kapasitas produksi IPA Mukakuning.

“IPA Mukakuning kapasitasnya akan ditingkatkan, hal ini untuk mengatasi sementara permasalahan suplai air di Batu Aji, Tanjung Ucang dan sekitarnya. Jangka panjangnya tetap menunggu waduk Tembesi untuk dioperasikan,” jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Senin 25 Maret 2019.

Loading...

Peningkatan kapasitas produksi IPA Mukakuning diharapkan bisa berjalan pada bulan Agustus 2019 mendatang. Terlebih saat ini suplai air di wilayah Batu Aji dan Tanjung Uncang sudah mengalami devisit.

Keberadaan waduk Tembesi jadi sebuah pilihan yang harus diambil. Meningkatnya jumlah sambungan pelanggan rumah tangga maupun industri, mempengaruhi suplai air yang dialirkan.

Bentuk upaya dan dedikasi yang ATB lakukan, sebagai bagian dari tanggung jawab memberikan pelayanan ke pelanggan. Meski secara kontrak, ATB akan segera berakhir pada 2020 nanti.

“Kami tentu punya rasa tanggung jawab, walau akan berakhir kami tetap memberikan pelayanan air bersih ke pelanggan. Lebih dari itu, untuk solusi agar air bersih di Batam bisa terpenuhi, waduk Tembesi segera jadi prioritas untuk diaktifkan,” tutur Maria.

Loading...
Loading...
Loading...