Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Batam Tourism Polytechnic Wisuda 22 Orang Mahasiswa Angkatan Pertama

batam pariwisata

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Politeknik Pariwisata Batam atau Batam Tourism Polytechnic (BTP), untuk pertama kalinya melaksanakan prosesi wisuda mahasiswa pertamanya angkatan tahun 2019.

Kegiatan dilaksanakan di aula kampus BTP, Jalan Gajah Mada, The Vitka City Complex, Tiban, Sabtu, 30 Maret 2019 pagi.

Loading...

Direktur Batam Tourism Polytechnic, Muhammad Nur A Nasution mengatakan, ada sebanyak 22 orang mahasiswa yang diwisuda pada acara tersebut.

“Tujuh (7) orang di wisuda dari Program Studi (Prodi) Room Division dan Management, serta 15 orang dari Prodi Culinary Management. Semuanya untuk jenjang Diploma IV (D IV),” jelas Nur sapaan akrabnya.

Dilanjutkan Nur, nantinya setelah mahasiswa di wisuda, gelar yang berhak disandingkan di belakang nama ke 22 wisudawan/wisudawati tersebut nantinya adalah Sarjana Terapan Kepariwisataan.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka, DR. Asman Abnur, mengatakan saat ini bisnis yang paling menjanjikan yakni berbisnis di industri hospitality. Pasalnya bisnis ini lebih menjanjikan dengan lapangan pekerjaan yang terbuka lebar bagi mahasiswa BTP, setelah dilatih menjadi seorang profesional dibidangnya sehingga peluang memperoleh pendapatan puluhan juta per bulannya bukan sekedar impian.

Loading...

“Di saat industri berat mengalami penyusutan, masyarakat terutama para lulusan SMA melihat potensi yang bisa menghasilkan puluhan ribu dolar saat ini melalui industri hospitality. Nah BTP melihat potensi itu dengan mendirikan kampus politeknik pariwisata,” katanya.

Lebih lanjut Asman menjelaskan, yang termasuk dalam bisnis hospitality, yakni berbagai usaha yang terkait dengan dunia pariwisata, seperti hotel, penginapan (lodging), restoran, event planning, tempat-tempat wisata, cruise line dan usaha turism lainnya. Didalamnya juga melibatkan berbagai profesi seperti, housekeepers, porters, kitchen worker, bartenders, marketing, technision, management dan lainnya.

Lanjutnya, tekad kami bagaimana menjadikan BTP bisa setara dengan kampus-kampus terkenal di seluruh dunia, dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki skill tak kalah dengan pekerja asing lainnya.

“Harapan kami BTP bisa menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan terkemuka di Asia Tenggara,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...