Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Berkat TMMD, Impian Sutiyono Menjadi Kenyataan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Impian keluarga Sutiyono (31), warga Dukuh Nggoloyo RT 03/RW 03, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, untuk mempunyai rumah yang layak huni akhirnya menjadi kenyataan, seiring dengan gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di desanya. Dimana di salah satu sasaran fisiknya merehab sejumlah RTLH milik warga, dan salah satu tumah yang direhab TNI adalah sumah Sutiyono.

Sebelum direhab Tentara, sehari-hari keluarga Sutiyono harus tidur bareng dengan ternak sapinya. Rumah yang ditempatinya hampir roboh lantaran banyak kayu yang digunakan untuk rangka rumahnya banyak yang lapuk, sementara lantainya juha masih dari tanah liat. Kini semuanya berubah total, rumah yang dulunya berdinding dari papan dan anyaman bambu yang juga dalam kondisi lapuk, sudah berdinding tembok yan gkokoh, lantai sudah dikeraskan dngan adukan semen campur pasir.

Loading...

“Terima kasih banyak buat semua pihak. Pak Tentara, Bu Kades, tetangga yang telah membantu merehab rumah saya menjadi berubah begini. Sekarang impian saya menjadi kenyataan. Sekeluarga bisa tidur dengan tenang, tidak takut roboh. Rumah sebagus ini tentu akan saya rawat sebaik-baiknya,” ujar Sutiyono, usai menerima kunci rumah yang diberikan oleh Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han). (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...