Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Bupati Natuna: Anggaran Damkar dan Satpol PP Harus Diprioritaskan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan Dinas Damkar maupun Satpol PP, harus dilakukan penguatan secara personel, sarana dan prasarana serta anggaran. Hal ini dikatakan Hamid, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan Apel 17 hari bulan Maret 2019, yang disejalankan dengan acara HUT Damkar, Satpol PP, dan Linmas.

Menurut Hamid, kedua lembaga tersebut merupakan instansi yang menyelenggarakan pelayanan dasar bagi masyarakat, namun penuh dengan resiko dalam pekerjaannya.

Loading...
Foto bersama dengan jajaran dinas damkar, Satpol PP dan Linmas

“Damkar dan Satpol PP harus berdiri sendiri. Terkait penganggarannya harus menjadi hal prioritas sebagai urusan wajib,” katanya.

Hamid pun berharap, agar kedua lembaga kebakaran dan ketertiban masyarakat tersebut, mendapatkan perhatian dalam pemenuhan sarana dan prasarananya.

Di tempat terpisah, Perhatian dari Bupati Natuna juga diapresiasi oleh Kepala Dinas dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, Syawal Shaleh.

suasana upacara Hut Damkar, Satpol PP dan Linmas

“Alhamdulillah, Pak Bupati sangat mendukung, bahkan beliau telah mengarahkan, agar urusan pelayanan minimal terhadap masyarakat,  seperti masalah kebakaran, di prioritaskan,” ucapnya, di kutip dari Harianmetropolitan.co.id.

Loading...

Menurut syawal, Dalam arahan Bupati itu, di setiap kecamatan bakal ada pembangunan pos pemadam kebakaran, sifatnya menangani masalah darurat, menunggu bantuan datang. “Saya perkirakan jika program ini gol, paling minim setiap kecamatan mendapat anggaran Rp1 milyar,” paparnya.

Bupati Natuna sedang berbincang dengan FKPD usai Upacara

Di tahun 2020 mendatang, lanjut Syawal, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna bakal mendapat alokasi anggaran Rp.6 milyar.

“Semoga anggaran ini tidak turun, dan kalau bisa di tambah,” ucapnya. (alvian)

Loading...
Loading...