Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Ditempati Pasukan TMMD, Mbah Parmi Mengaku Urusan Uang Belanja Lancar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Terbukti bahwa saat tinggal di rumah-rumah warga prajurit tidak membebani warga yang ditempatinya. Seperti diakui oleh Nenek Suparmi (70), warga Dukuh Goloyo RT 03/RW 03 Desa Jurangjero, salah satu warga yang rumahnya ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD.

Dia menyatakan, selama ini hidupnya yang pas-pasan, kadang-kadang kesulitan tidak mempunyai uang untuk belanja, dengan adanya TNI yang tinggal di rumahnya, dimana memberikan uang untuk kebutuhan makan bersama sehari-hari, urusan uang belanja lancar. ”Bahkan kalau mau jujur, saya selaku tuan rumah ikut numpang makan dengan adanya Bapak-Bapak Tentara yang tinggal di rumah saya,” ujar Mbah Suparmi.

Loading...

Komandanpun Ikut Menata Batu di Lokasi TMMD

Sebagaimana diketahui, di pelaksanaan TMMD Reguler, pasukan anggota Satgas TMMD Diwajibkan tinggal di rumah-rumah warga selama pelaksanaan. Untuk kebutuhan makan sehari-hari, jatah uang makan pasukan diserahkan ke wrga yang ditinggalinya, untuk keperluan makan bersama sehari-hari.

Menurut Peltu Suharyanto, Bati Bhakti TNI Kodim 0721/Blora, ada puluhan rumah yang ditempati para pasukan anggota Satgas TMMD. Para prajurit itu di sebar ke rumah-rumah penduduk, dengan pembagian 5 anggota di setiap rumahnya. (Pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...
Loading...