Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Kemeriahan Pelantikan Pengurus PK NTT Batam Dihadiri Gorries Mere, Gubernur Kepri dan Danrem 033/WP

pelantikan meriah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pelantikan pengurus Perkumpulan Kekeluargaan Nusa Tenggara Timur (PK NTT) Kota Batam periode 2018-2022, yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu, 23 Maret 2019 malam, berlangsung meriah.

Hal tersebut tampak dari banyaknya masyarakat asal Nusa Tenggara Timur yang ada di Batam, berbondong-bondong datang memadati Dataran Engku Putri.

Loading...

Pantauan mediakepri.co.id di lapangan, ribuan pengunjung memadati lokasi tersebut. Mereka juga membawa serta keluarganya yang terdiri dari orang tua, remaja hingga anak-anak, larut dalam kemeriahan acara tersebut.

Dalam acara pelantikan, yang di daulat sebagai pengurus PK NTT Batam berdasarkan Musyawarah Besar ke-V, yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2018, susunannya yakni Ketua Umum, Anggelinus SH, Sekretaris Umum, Muhammad Faisal Ola, Bendahara Umum, Yandi Winardi serta Ketua Harian, Bali Dalo SH.

Anggelinus mengatakan, PK NTT Batam adalah sebuah wadah atau organisasi yang didirikan bertujuan untuk menyatukan seluruh warga dari 22 kabupaten / kota yang ada di NTT.

Lanjutnya, dalam organisasi ini, pihaknya tidak membeda – bedakan antara satu agama dengan agama lainnya, dan merangkul semua suku dalam satu ikatan keluarga, yakni PK NTT.

Loading...

“Di organisasi ini kami tidak membeda-bedakan agama dan suku, semuanya memiliki hak yang sama. Apakah dia dari suku Flores, Timor, Sumba, Rote, Alor dan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya wadah ini, mari bersama-sama kita bergandeng tangan, menjujung tinggi budaya kearifan lokal, untuk menjaga kondusivitas dan keamanan di tanah melayu ini.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Saya mengajak seluruh masyarakat asal NTT yang ada di Batam khususnya dan Kepri umumnya, mari bersama-sama kita rapatkan barisan, kita jaga kota kita ini agar selalu aman,” ucapnya dengan penuh semangat.

Selanjutnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun secara resmi melakukan prosesi pelantikan pengurus PK NTT Batam periode 2018-2022.

Gubernur mengatakan kepada pengurus yang baru dilantik, agar bisa langsung bersinergi dengan pemerintah. “Kepada seluruh pengurus, apakah bersedia bekerjasama dengan pemerintah?,” ucap Gubernur yang dijawab serentak oleh seluruh pengurus yang dilantik “Bersedia”.

Ditempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 033/WP Kepri,Brigjen TNI Gabriel Lema, yang juga merupakan tokoh asal NTT menegaskan, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar bisa menjaga kearifan budaya lokal.

Hal tersebut dia sampaikan, karena Batam ini merupakan miniatur Indonesia. Keberagaman budaya dan suku dari seluruh Indonesia, semuanya ada di Batam.

“Pesan saya, jaga selalu kearifan budaya lokal, karena itu merupakan dasar kita sebagai anak bangsa. Jangan kita mudah di provokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan keutuhan negara kita ini terpecah belah. Jangan sampai pesatnya kemajuan teknologi, bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, yang selama ini sudah tercipta keharmonisan di bumi melayu yang kita cintai ini,” tegasnya.

Dalam acara pelantikan yang mengambil tema Satu Malam di NTT, masyarakat larut dalam kegembiraan. Kemeriahan juga tampak dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti perlombaan Gemu Famire yang diikuti sebanyak 35 peserta. Sekaligus panitia juga mendatangkan langsung pencipta lagunya, yakni Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco.

Tampak tamu undangan yang hadir yakni, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua LAM Batam, Nyat Kadir, Danrem 033/WP Kepri, Brigjen TNI Gabriel Lema, Senator DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, Komjen Pol (purn) Gorries Mere dan lainnya, menari dan bergoyang dengan diiringi alunan musik dari Aresta Voice. (sal).

Loading...
Loading...