Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Liput TMMD, Wartawan Ini Harus “Bertaurung” dengan Medan Sulit

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Bagi wartawan yang melakukan peliputan di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, praktis juga harus bertarung dengan medan sulit. Seperti yang dialami oleh wartawan TVRI, Supriyanto (41).

Tiap hari Supriyanto harus bertarung dengan medan yang terbilang cukup “sulit” untuk meliput banyak kegiatan yang terjadi di pelaksanaan TMMD Kodim Blora itu. Belum lagi, lokasi TMMd yang jauh dari perkotaan, dimana jarak tempuhnya dari Makodim Blora sekitar 29 Km.

Loading...

Tidak hanya jauh, melainkan, untuk mencapai Desa Jruangjero, harus melewati jalan yang terjal dan curam, dengan jalan berkelok dan dalam kondisi rusak parah. ”Berat memang, tetapi bagaimana lagi ini tugas dan konsekuensinya menjadi wartawan untuk meliput kegiatan TMMD Reguler yang lokasi desa sasaran medannya sulit,” terangnya,

Menurutnya, karena medan yang cukup jauh itu, tidak jarang dia harus menginap di desa sasaran TMMD. Hal itu dilakoninya supaya pengambilan gambar tidak sampai ketiggalan di setiap momennya. Selain itu, dengan berada di desa sasaran TMMD kadangkala banyak muncul inspirasi untuk membuat berita. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...