Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Maraknya Fenomena Hoaks, Fitnah dan Ujaran Kebencian, Nur Haryanto Ajak GP Ansor Kepri Kembali Ke Khittah 1926

Minggu | 31 Maret 2019 | 18:16
hoax fitnah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Jelang semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Kepri, mengintruksikan kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser se Kepri agar kembali kepada Khittah NU 1926.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan bersama Rakorwil Pimpinan Wilayah GP Ansor se Kepri, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Ustmaniyah Sagulung, Sabtu, 30 Maret 2019 malam, yang dihadiri oleh perwakilan GP Ansor Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri, Nur Haryanto mengatakan menyikapi maraknya fenomena berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian, telah mengakibatkan sebagian masyarakat kita terbelah dan mulai timbul rasa tidak percaya di tengah masyarakat.

“Maraknya fenomena hoaks, fitnah dan ujaran kebencian harus kita cegah, jika hal tersebut terus dibiarkan berkembang di masyarakat, bisa merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Untuk itu, Nur mengajak seluruh kader GP Ansor dan juga Banser Kepri serta organisasi di lingkungan NU maupun banom-banomnya, agar kembali kepada Khittah 1926 yang menyebutkan bahwa NU sebagai organisasi tidak boleh ikut dalam politik praktis.

Maka dari itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri mendeklarasikan gerakan “Rabu Putih”, yakni sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih dalam menggunakan hak pilihnya mencoblos pada Pemilu nanti secara bebas dan nyaman tanpa rasa takut atau merasa di intimidasi oleh kelompok manapun.

“Melalui gerakan Rabu Putih ini, kami akan door to door turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengingatkan agar hadir ke TPS. Gunakan hak pilihnya, baik pada pilpres maupun pileg 2019 dan yang paling penting jangan golput,” pungkasnya. (sal).

Editor :