Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Marzuki: “Alasan Tak Jelas, PU Provinsi Gagal Tingkatkan Jalan Pian Tengah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki SH, menyayangkan akses jalan menuju desa pian tengah masih berupa tanah dan bergelombang, hal ini disampaikanya pada acara hari jadi Desa Pian Tengah ke-12, sabtu 9 maret 2019.

Menurut Marzuki, meski bisa digunakan untuk mobilitas barang untuk keperluan masyarakat sekitar, namun kondisi jalan menuju dua desa tersebut masih jauh di bilang memadai.

Loading...

“Bukan saja peningkatan jalan, pemerintah juga harus memperhatikan beberapa jembatan yang masih terbuat dari kayu. Tentu ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” ungkap Marzuki.

Marzuki saat memberikan sambutan pada acara HUT Desa pian tengah

Politisi Partai Gerindra ini, juga mengatakan sebelumnya pihak PU Provinsi telah berencana akan membangun fisik jalan tersebut pada tahun 2019. Namun alasan yang tidak jelas dikemukakan oleh pihak PU provinsi, maka kegiatan tersebut gagal dilaksanakan.

“Namun demikian, kita komisi dua, akan terus mendorong dan monitor agar kegiatan ini dilaksanakan pada tahun berikutnya,” tegasnya.

Ruas jalan tersebut, masih kata Marzuki, masuk dalam rencana pembangunan PU provinsi. Oleh sebab itu, pihaknya masih terus meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk mendesak Pemerintah Provinsi Kepri membangun peningkatan jalan tersebut.

Loading...
Marzuki foto bersama dengan pemenang turnamen olahraga dalam rangka HUT desa pian tengah

“Provinsi Kepri harus adil dalam hal ini. Jalan ini termasuk skala prioritas dalam pengembangan wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Kondisi jalan menuju Desa Pian Tengah sepanjang 1,7 Km dengan 3 jembatan terbuat dari kayu tersebut, masih hanya sebatas pengerasan jalan dengan kondisi jalan yang banyak berlubang. Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan darat menuju dua wilayah tersebut.

Marzuki foto bersama dengan pemenang turnamen olahraga dalam rangka HUT desa pian tengah

Dengan adanya peningkatan jalan nantinya, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat pada dua wilayah tersebut.

“Bila Pemerintah Provinsi tidak juga meningkatkan jalan ini, maka pemerintah Daerah Natuna harus mencari solusi lain agar peningkatan jalan ini dapat terlaksana secapatnya,” tutupnya. (alfian)

Loading...
Loading...