Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

NU Centre di Batam untuk Ciptakan Generasi Muda Nahdliyin yang Milenial

generasi milenial

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pembangunan gedung baru Nahdhatul Ulama (NU) Center di Batam yang berlokasi di Jalan Abulyatama, Batam Centre, dimulai.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nahdlah oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Abdul Manan Ghani, Selasa, 26 Maret 2019 sore.

Loading...

Abdul Manan mengatakan NU merupakan suatu organisasi yang didalamnya terdiri dari para ulama. Saat ini, katanya, NU sudah berusia 96 tahun jika berdasarkan kalender Hijriyah.

“Di usia 96 tahun ini, NU berharap bisa menjadi contoh bagi seluruh dunia, karena NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia, tetap bisa menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucapnya yang diaminkan seluruh warga NU yang hadir dalam acara peletakan batu pertama NU Center.

Senada, Ketua Tanfidziah Pimpinan Wilayah NU Kepri, Gani Lasya mengatakan dengan hadirnya gedung NU Center di Kepri ini, bisa menciptakan generasi-generasi muda nahdhliyin yang millenial.

“Dengan hadirnya NU Center ini bisa menciptakan generasi muda nahdliyin yang milennial agar bisa berkompetisi dan memiliki daya saing di era globalisasi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Loading...

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengajak seluruh unsur pimpinan daerah yang ada di Batam, agar bergotong royong bersama-sama memberikan dukungan dan support demi terwujudnya pembangunan gedung NU Center ini.

“Kami melalui lembaga legislatif, akan terus mengajak seluruh unsur pimpinan daerah di Batam, agar memberikan dukungan dan supportnya demi terwujudnya pembangunan NU Center ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nuryanto memberikan bantuan awal berupa uang untuk pembangunan masjid senilai Rp 10 juta.

“Saya pertama memulai lelang pembangunan masjid An Nahdhlah dengan memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta. Jangan dilihat dari seberapa besar jumlahnya, tapi lihat dari keikhlasannya,” ucapnya disambut tepuk tangan meriah dari jama’ah.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Ketua PB Anshor Kepri, Nur Haryanto menambahkan NU Center ini memiliki lahan seluas 1 hektare. Nantinya kawasan ini terdiri dari Masjid, Rumah Sakit, Badan Ekonomi, Badan Wakaf, Badan Zakat dan lainnya.

“Setelah acara peresmian ini, kami akan langsung melaksanakan pembangunannya. Insya Allah pada bulan Ramadhan nanti, masjid An Nahdhlah sudah bisa dipergunakan untuk kegiatan ibadah. Mohon do’anya agar pembangunannya nanti berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...