Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Perusahaan Plastik Pertama Dapat Izin, Walikota Batam Resmikan PT FCS RGP Plastic

perusahaan plastik

MEDIAKEPRI.CO.ID Batam – Wali kota Batam Muhammad Rudi meresmikan pabrik PT FCS RGP Plastic di Kabil Nongsa, Kamis, 28 Maret 2019. Perusahaan ini merupakan perusahaan plastik pertama di Batam yang memiliki izin resmi dari Pemerintah Kota Batam.

“Perusahaan ini mendapatkan izin yang pertama sekali dari Pemko Batam, karena perusahaan ini hanya mengolah biji plastik menjadi palet dan lainnya, makanya izinnya baru bisa kita berikan,” kata Rudi.

Loading...

Walikota meminta komitmen kepada pihak perusahaan, agar jangan menyalahgunakan izin yang telah diberikan.

“Karena saya yang pemimpin daerah ini. Jika terjadi limbah maka yang akan menanggung bukan pemerintah melainkan saya selaku Walikota Batam,” tegasnya.

Selanjutnya, Operasional Manager PT FCS RGP, Adi Zainal mengatakan perusahaannya merupakan joint venture antara Taiwan, Amerika dan Singapore. Perusahaan ini berdiri di Batam sejak April 2018, dengan modal awal Rp100 milyar namun saat ini setelah adanya penambahan mesin maka modalnya sudah mencapai Rp200 milyar.

“Visi dan Misi dari perusahaan ini adalah Go Green dan nol polusi. Dalam proses produksinya juga sangat higienis karena air tidak terbuang serta pembuangan udaranya juga sangat bersahabat dengan lingkungan,” imbuhnya.

Loading...

PT FCS juga berkomitmen ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan Batam serta membantu perekonomian masyarakat sekitar perusahaan.

Disamping itu pada tahap awal, FCS akan membiayai sebanyak 23 dari 73 anak -anak Yatim hingga tamat SMA dan diberi peluang mendapatkan kerja di PT FCS.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Batam, Rudi, perwakilan Kementerian Perindustrian, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Polda Kepri, Kodim 0316, Dinasker Kota Batam serta tamu undangan lainnya. (sal).

Loading...
Loading...