Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Satgas Asli Papua Ini Terkesan dengan “TMMD Jurangjero”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Ini kesan yang disampaikan salah satu Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Prada Saul Ayomi, yang asli Manokwari,Papua Barat. Dia sehari-harinya merupakan anggota Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Putra Asli Papua yang masuk TNI tahun 2017 dari Kodam XVIII/Kasuwari, dan mendapatkan tugas pertamanya sebagai anggota 410/Alugoro, Kodam IV/Diponegoro, dan saat ini ditugaskan bergabung dengan Satgas TMMD Kodim Blora.

Loading...

Di sela waktu istirahatnya, Prada Saul Ayomi mengemukakan, bahwa menjadi bagian dari Satgas TMMD merupakan pengalaman tugas pertamanya sejak jadi anggota TNI. Dengan senang hati dia melaksanakan tugas tersebut, dimana bisa berbaur dengan warga Desa Jurangjero, desa sasaran TMMD.

Prada Ayomi juga sempat mempekenalkan bahasa daerahnya kepada sesama Satgas maupun warga.

”Yama iwe senan joto nanaripi TMMD warga Desa Jurangjero (saya dengan senang hati bisa ikut kegiataan TMMD dengan warga Desa Jurangjero -Red),” ujarnya dengan dialeg bahasa daerahnya.

Dia menyatakan, banyak hal atau pengalaman yang didapat Ayomi selama menjadi Satgas TMMD Reguler Kodim Blora. Diantaranya, saat berada di Desa Jurangjero selain bisa berbaur dengan warga, baginya yang paling berkesan yakni punya banyak teman dan bertambah saudara. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...
Loading...