Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Satgas TMMD yang Rajin Blusukan ke SD Ajarkan Hidup Bersih

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Ingin berperan maksimal di lokas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Satgas TMMD ini, Serda Julianto, selain ikut bekerja kerjas keras di sasaran fisik, di sela-sela selalu rajin blusukan ke dua SD yang ada di desa Jurangjero.

Tak ingin mubadzir keberadaanya di desa sasaran TMMD, saat mengunjungi dua SD yang ada di Desa Juragjero, Serda Julianto, mengajari murid-murid di SD tersebut untuk hidup bersih. Caranya dengan membersihkan sampah yang ada di sekitar sekolahan untuk kemudian dibuang ke tempat yang sudah disediakan. Dengan teknik pendekatan yang digunakannya, murid-murid SD merasa senang dan mengikuti apa yang diajarkan oleh Serda Julianto.

Loading...

“Dengan hal-hal kecil, seperti mengajari murid-murid SD untuk membersihkan sampah dan membuangnya ke tempatnya, merupakan kebahagian tersendiri bagi saya. Dengan cara-cara itu sebagai pembelajaran hidup bersih dan sehat sejak usia dini, agar mereka kelak terbiasa untuk melakukannya,” ungkap Serda Julianto. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...