Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Sekda Natuna: SDM Bagian Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

pariwisata natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, membuka secara resmi kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya pariwisata Kepri di Natuna Hotel, Ranai, Selasa 12 maret 2019

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Boeralimar, dan diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Generasi Millenial, Kalangan Pengusaha, Komunitas Penggiat Pariwisata serta Mahasiswa.

Loading...
Para peserta pelatihan foto bersama dengan Sekda Natuna dan Kadispar Provinsi Kepri (humas natuna doc)

Dalam sambutannya, Wan Siswandi , mengucapkan terimakasih kepada Disparprov Kepri, yang telah menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumberdaya pariwisata di Natuna.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan sektor pariwisata di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Pariwisata ini kebetulan merupakan salah satu dari lima percepatan pembangunan Natuna, yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Kami pun akan mencoba untuk bersinergi dengan Pemprov Kepri serta Pemerintah Pusat, terkait masalah pengembangan pariwisata,” tutur Wan Siswandi.

Mantan Kadishub Natuna ini pun berharap, peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, pasalnya, sumber daya manusia(SDM) handal dan profesional merupakan aspek penting dalam pengembangan sektor Pariwisata.

Loading...
Para peserta pelatihan foto bersama dengan Sekda Natuna dan Kadispar Provinsi Kepri (humas natuna doc)

“Semoga kegiatan ini berlangsung dengan baik, sehingga setiap pelalu sektor pariwisata daerah memiliki informasi terhadap langkah strategis sesuai tugas dan fungsinya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan sektor pariwisata natuna sehingga dapat bersaing dengan daerah lain,” harap Wan Siswandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata Provinsi Kepri, Boeralimar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar di Natuna, karena daerah yang terletak diujung utara NKRI itu, memiliki segudang tempat wisata yang sangat eksotis dan mempesona. Dari mulai laut, pantai, gunung, sungai hingga bebatuan.

Kata dia, Natuna berpotensi menjadi tujuan wisata alam unggulan yang menarik di Indonesia.

“Natuna destinasi wisata masa depan Indonesia,” ujar Boeralimar.

Apalagi, kata Boeralimar, Natuna telah ditetapkan sebagai daerah Geopark Nasional, oleh UNESCO.

Sekda Natuna wan siswandi saat sambutan. (humas natuna doc)

“Natuna ini tidak perlu bangun wisata yang megah dan mewah, cukup dipoles sedikit saja alamnya yang ada. Karena banyak wisatawan dari Eropa yang lebih suka dengan wisata alam yang alami, seperti yang ada di Natuna,” tuturnya. (alfian)

Loading...
Loading...