Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

SMKN 2 Batam Ingin Raih Nilai Tertinggi dan Kelulusan 100 Persen

smkn 2 batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Batam berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti.

Dalam pelaksanaan UN tahun ini, Kepala SMKN 2 Batam, Nursya’bani M.Pd berharap dan menanamkan optimisme terhadap ratusan siswanya yang mengikuti UN.

Loading...

“Kami para guru sudah mempersiapkan mental siswa kami, dengan cara melakukan simulasi UN dan membahas soal-soal. Sehingga siswa dari segi mental, sudah siap,” ucapnya optimis.

BERITA TERKAIT

Hari Pertama UN Tingkat SMK di Batam Berjalan Lancar

Nur berharap, UN tahun ini siswa-siswanya bisa lulus 100 persen. Karena setiap tahun sekolahnya selalu mendapatkan nilai tertinggi UN se Kepri.

Loading...

“Insya Allah UN tahun ini, siswa kami bisa lulus 100 persen dan masuk dalam peringkat sekolah dengan nilai tertinggi,” harapnya.

Nursya’bani menjelaskan, untuk siswa SMK ada empat mata pelajaran yang di uji yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Produktif Kejuruan. Adapun UN yang dilaksanakan di sekolahnya diawasi oleh pengawas yang berjumlah 24 orang, yang dibagi dalam 3 sesi.

“Jadi hari pertama ini, siswa mengerjakan soal UN, Bahasa Indonesia,” jelas wanita yang biasa disapa Nur ini.

UN
Sejumlah siswa mengikuti UN. (sal)

Lebih lanjut Nur menjelaskan, jumlah siswa di sekolahnya yang mengikuti UN ini, berjumlah 470 siswa. Dari jumlah keseluruhan, siswa yang mengikuti ujian dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, dimulai dari pukul 7.30 WIB – 9.30 WIB. Sesi kedua, dimulai dari pukul 10.30 WIB – 12.30 WIB dan Sesi ketiga atau terakhir dimulai dari pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.

“Alhamdulillah, semua siswa bisa mengikuti ujian. Karena pihak sekolah sudah mempersiapkan 8 ruangan ujian dengan total keseluruhan jumlah komputer sebanyak 160 unit, ditambah dengan 7 komputer cadangan. Kami juga memilki 4 server dengan 1 server cadangan,” ujarnya.

Ditanya mengenai kesiapan sekolah dan siswa dalam menghadapi UN tahun ini, Nur mengatakan sudah mempersiapkan mental siswanya sedari awal, seperti melaksanakan simulasi UN yang dilakukan dari bulan Januari hingga Februari kemarin. Selain itu, siswanya juga diajak untuk membahas soal-soal yang akan di uji nantinya dengan cara membuat kelompok belajar yang terdiri dari 5 atau 6 siswa perkelompoknya. (sal)

Loading...
Loading...