Senin | 14 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

STQ Tingkat Kabupaten Lingga Dibuka, 13 Kecamatan Ikut Meriahkan Pawai Ta’aruf

Minggu | 17 Maret 2019 | 20:20
stq

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Ribuan peserta STQ dan pasukan penggembira dari 13 Kecamatan se Kabupaten Lingga meriahkan pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tahun 2019 tingkat Kabupaten Lingga, Minggu, 17 Maret 2019.

Iringan musik drumband pasukan penggembira serta atribut yang ditampilkan para kafilah disetiap Kecamatan sembari menghangatkan suasana pawai yang berlangsung. Satu diantaranya, Kecamatan Senayang menampilkan atribut alat peraga tangkap tradisional seperti miniatur kelong ikan teri yang memiliki filosofis sebagai mata pencaharian di Kecamatan Senayang.

Peserta yang memulai perjalanan di halaman Kantor Bupati Lingga dan berakhir di depan Masjid Sawah Indah. Masing-masing peserta pawai menampilkan berbagai macam kreasi baik yang dibawa berjalanan kaki, maupun dibawa menggunakan kendaraan. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB berakhir hingga pukul 10.00 WIB.

Bupati Lingga Alias Wello melalui Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan Pawai Taaruf juga adalah merupakan syiar agama. Keberagaman, kata dia tidak menjadi masalah di Kabupaten Lingga. Selain syiar, pawai itu juga nantinya akan dinilai.

“Insyaallah kegiatan yang kita lakukan ini akan mendapat penilaian. Nanti ada juara dan ada team yang akan menilai itu,” kata Nizar kepada seluruh kafilah.

Pawai yang berlangsung, lanjut Nizar, diharapkan tetap berjalan sesuai dengan harapan dan tetap mampu menjaga keamanan. (bran)

Editor :