Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Tantangan Berat Satgas dan Warga saat Menata Batu di Puncak Perbukitan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Tanpa mengecilkan kendala yang ada di pekerjaan fisik lainnya, barangkali tantangan terberat yang dihadapi dan harus dilakoni para anggota Satgas TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, adalah saat menata batu di puncak perbukitan, dimana lokasi itu merupakan titik nol pembangunan jalan makadam.

“Berat memang saat pembangunan jalan makadam sampai di titik nol yang medannya di puncak perbukitan. Hanya saja seberat apapun pekerjaan itu harus dilakukan dan diselesaikan. Meski tentu perjuangannya ekstra keras,” ujar Koordinator Lapangan TMMD, Peltu Suharyanto.

Loading...

Dijelaskan, di puncak perbukitan yang merupakan titik nol pembangunan jalan makadam, material tidak bisa sampai ke titik tersebut. Sehingga Satgas dan warga harus melangsir secara manual, baik dipikul, menggunakan gerobag. ”Alhamdulilah, kerja keras dan ekstra berat telah menunjukan hasil,” beber Peltu Suharyanto. (pendim 0721/Blora)

Maka dari itu mengingat lokasi yang sangat terjal dan ekstrim membuat kendaraan pengangkut material tidak berani sampai ke lokasi sasaran fisik jalan makadam sepanjang 1.360 meter yang menghubungkan Desa Jurangjero dengan Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo.

Dengan demikian mau tidak mau satgas dan warga harus saling bahu membahu untuk melansir materialnya, tapi hal tersebut bukan menjadi hambatan dan bahkan telah dibuktikan hasilnya yang sudah mulai kelihatan dengan batu yang sudah tertata dengan rapi..

Loading...
Loading...
Loading...