Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TNI Juga Suluh Soal Kependudukan Untuk Warga Sasaran TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Tidak hanya menggelar kegiatan fisik, di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, jajaran TNI Kodim Blora, juga menggelar kegiatan non fisik, beberapa diantarnya berupa penyuluhan-penyuluhan.

Salah satu penyuluhan yang diadakan adalah penyuluhan tentang kependudukan. Di acara itu Kodim menggandeng Disdukcapil Kabupaten Blora, dan tidak tanggung-tanggung yang tampil sebagai narasumber dalah Kepala Disdukcapil, Riyanto S.Sos. Dia memberi penyuluhan dengan tema kewajiban dan hak dokumen kependudukan.

Loading...

Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto saat membuka kegiatan itu mengatakan, penyuluhan tentang kependudukan itu merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Reguler ke -104 jajaran Kodim Blora, dimana bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam bidang kependudukan.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Riyanto S.Sos berharap, dengan adanya penyuluhan tentang kependudukan tersebut masyarakat Desa Jurangjero mengerti akan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat. Dimaksudkan hak dan kewajiban itu mengenai tata cara dan prosedur untuk memperoleh dokumen kependudukan. ”Selain itu kami juga berharap masyarakat untuk peduli dan mengerti betapa pentingnya pengarsipan dan pemeliharaan dokumen pribadi,” tandas Riyanto. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...