Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TNI Manfaatkan Waktu Istirahat untuk Sosialisasi Wasbang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Hal ini yang dilakukan TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora disaat istirahat kerja di sasaran fisik bersama warga desa sasaran. Yakni mensosialisasikan tentang pentingnya gotong royong, hidup rukun, wawasan kebangsaan. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara kepada warga masyarakat.

Seperti di sasaran fisik pembangunan jalan dan talud yang merupakan sasaran fisik utama TMMD yang akan berlangsung sampai tanggal 27 Maret 2019 mendatang itu, dimana banyak warga berkumpul, baik laki-laki maupun perempuan. Serda Suwarno, anggota Satgas menghampirinya untuk menyampaikan banyak hal. Penyampaiannya dikemas dalam situasi santai.

Loading...

”Saat istirahat kerja di lokasi pembangunan jalan makam dan talud, kami para anggota satgas memanfaatkan waktu istirahat untuk menjalin komunikasi dengan warga. Kebetulan yang hadir tua muda, termasuk ibu – ibu yang ikut bekerja. Komunikasi semacam itu sangat membantu dalam menghimpun suatu informasi maupun dalam menyampaikan kepada warga tentang pentingnya gotong royong,hidup rukun,wawasan kebangsaan,” jelas Serda Suwarno.

Ny. Parsih (35), warga RT 01/ RW 03 mengatakan yang paling getol ikut kerja bhakti bersama para Satgas TMMD mennyatakan, ibu-ibu Desa Jurangjero tak mau ketinggalan utnuk mengambil peran di TMMD Kodim Blora. ”Kami kaum ibu bergantian setiap hari ikut andil kerja bakti di lokasi TMMD seperti ini. Saat istirahat kami juga sempatkan untuk ngobrol dengan bapak bapak TNI maupun dengan sesama kaum ibu ibu sambil menikmati cemilan seadanya,” ujar Ny. Parsih. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...