Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Yuk Berdonasi untuk Sekolah Pencetak Hafiz Quran di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Degradasi moral anak di masa kini semakin banyak kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, pergaulan bebas sangat nyata di depan mata dilakukan tanpa rasa malu, bahkan dianggap lumrah.

Hal inilah yang menginisiasi Yayasan Anshor Natuna, untuk menyelamatkan moral anak usia dini, dengan cara membangun Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Soleh Ranai.

Loading...

“Pergaulan bebas menjadi lumrah di generasi muda pelajar kita, hal ini karna kurang perhatian orang tua dalam mendidik anak di usia dini, sehingga anak terabaikan terutama dalam pendidikan akhlak dan agama,” ujar Hendri, Ketua Yayasan Anshor Natuna, jumat 29 Maret 2019, saat peletakan batu pertama pembangunan SDIT Ranai.

Istimewa

Sayangnya, menurut Hendri, pembangunan SDIT ini terkendala oleh biaya. Sehingga pembangunannya pun sangat berharap kemurahan hati para donatur yang menyumbangkan rezeki.

“Mau tidak mau harus segera kita gesa pembangunan, karena gedung SDIT yang sekarang kita pakai, merupakan gedung SKB dipinjamkan oleh Dinas Pendidikan,” ungkap Hendri.

Ia pun berharap, Pemerintah Kabupaten Natuna dapat memberikan bantuan dalam pembangunan SDIT tersebut.

Loading...

“Kami akan membangun 4 lokal, Total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan sebesar Rp. 950 juta. Sementara dana yang baru terkumpul dari para donatur sebesar Rp. 105 juta, dan dalam bentuk bahan material bangunan jika diakumulasi ke uang berarti sekitar Rp. 30 juta lebih, ” terang Hendri.

SDIT ini, lanjutnya, akan berdiri di tanah wakaf seluas 9000 meter persegi, di jalan Hang Nadim Air Raya. Sementara itu, untuk tenaga pengajar, terdapat 7 orang dan 1 orang TU. Seluruh operasional dan honor pengajar di SDIT Ranai, berasal dari infak atau donasi.

“Mereka sangat peduli dan di SDIT inilah akhlak dan agama anak dapat dibina secara dini. Insyaallah mereka akan mengikuti petunjuk Allah serta Sunah Rasul,” tutur Hendri.

Sekolah berbasis Tauhid ini juga memberikan program unggulan yakni, Tahfidz Al’Quran, Tahsin dan Tajwid, serta pelajaran Diniyah standar kurikulum Arab Saudi.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk pembangunan SDIT Anak Soleh Ranai, dapat mengirimkan donasinya melalui rekening Yayasan Anshor Natuna, di nomor rekening 710-666-9637 Bank Mandiri Syariah KCP Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...