pemkab lingga

LINGGA

Cari Potensi Pebola Muda, Disparpora Lingga Gelar Turnamen Perdana U-15

Kamis | 04 April 2019 | 17:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Lingga melalui bidang pemuda dan olahraga menggelar turnamen sepak bola U-15.

Pertandingan perdana antara Pelajar Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Rabu 3 April 2019.

Laga perdana ini dipersiapkan agar Kabupaten Lingga bisa tampil maksimal. Laga yang dilakoni juga, meningkatkan sarana mental tanding para atlet pelajar. Kegiatan bergengsi sepak bola usia muda ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Rustam mengatakan pertandingan perdana ini dipersiapkan dulu matang-matang agar hasilnya tidak mengecewakan. Sejalan dengan misi tersebut, pihaknya juga akan turun ke pulau-pulau untuk menyeleksi atlet-atlet berpotensi guna memperkuat tim u-15 Kabupaten Lingga.

Setelah mendapat skuad terdiri dari 20 pemain, para atlet akan menjalani pemusatan latihan.

“Sekarang uji coba. Nanti seleksinya, baru kita adakan pembinaan lebih intensif lagi.

Selain itu, seleksi juga dilakukan secara transparan memilih bibit berkualitas. Sebagaimana sebelumnya, pada piala gubernur tahun 2018 lalu, yang mana hasil tim u-15 Lingga tahun 2018 berada di posisi runner up. (bran)

Editor :