ANAMBAS

Desa Teluk Siantan Wujudkan Transparansi, Ismaya: Ayo Kita Bangun Desa Kita

Kamis | 04 April 2019 | 12:35
transparansi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Ismaya Lokadi. Pria kelahiran, Cerebon, 3 Maret 1968 lalu ini adalah Kepala Desa Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Sejak dirinya dilantik pada tanggal 18 Desember 2017 lalu sebagai Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi telah mewujudkan transparansi dalam berdesa.

Meskipun, lelaki ini berdarah Jawa, namun ia paham dan mengerti tentang kondisi dan harapan masyarakat yang dipimpinnya. Dengan gaya yang bersahaja dan penuh wibawa, jadi modal utama dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Bagi masyarakat yang mengenalnya, mengerti dan mengetahui prinsip kepala desa ini. Menjabat dan menyandang status sebagai kepala desa, Ismaya tetap seperti sebelum-sebelumnya. Tidak terlihat rasa angkuh dan sombong, meskipun telah menjabat kepala desa.

Dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa, selain merendahkan diri sebagai ‘pelayan’, Ismaya berpegang teguh pada Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Dan terkhusus yang tertuang pada pasal 24 huruf D, yakni tentang keterbukaan.

Istimewa

Begitu juga dalam hal pelaksanaan pembangunan desa. Pembangunan yang dirancang tahun 2019, Ismaya mengimbau kepada masyarakatnya untuk turut serta berpartisipasi.

“Mari kita bersama-sama dalam membangun dan mengawal kinerja pemerintah desa,” kata Ismaya
mengajak.

Disebutkannya, setiap kegiatan yang berlangsung sudah kami putuskan sesuai hasil musyawarah bersama. Jadi, tambahnya, tidak ada yang ditutupi. Jika ada keluhan dan kejanggalan dalam pelaksanaan kegiatan, katanya lebih jauh, silakan koordinasi ke BPD.

“Saya siap menampung usulan dari warga. Kegiatan penyusunan APBDES tahun 2019 ini semuanya sudah di paparkan,” sebutnya.

Untuk tahun ini, dijelaskannya, untuk di bidang pembangunan
ada beberapa kegiatan yang sudah dimulai. Adapun salah satunya, tambahnya, pembangunan sarana olahraga.

Hanya saja sejauh ini, katanya, pembangunan itu sendiri belum semuanya terealisasi. Semoga dengan adanya transparansi ini, tambahnya, pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Ayo membangun desa,” ucap Ismaya dengan penuh semangat. (rofi)

Editor :