Advertisements

KEPRI

Beri Kontribusi dalam Kemajuan Pembangunan dan Keilmuan

Kamis | 11 April 2019 | 21:03

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah mengatakan para intelektual Islam, khususnya yang berada di lingkungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Karimun diharapkan mampu mengambil peran-peran strategis dalam berpartisipasi membangun Karimun dan Provinsi Kepulauan Riau. Mereka harus memberi kontribusi dan kemajuan dalam pembangunan dan keilmuan.

“ICMI adalah organisasi independen, organisasi profesi, organisasi cendikiawan yang  terdiri dari berbagai kalangan berilmu diantaranya ada ustad, dokter, budayawan, birokrat dan dari berbagai lintas profesi diharapkan dapat menyisihkan pemikirian dan mengambil peran untuk sama-sama membangun bangsa khususnya daerah karimun. kita tunggu kontribusi kepengurusan ICMI yang baru dilantik ini,” ujar Arif saat memberikan sambutan setalah melantik Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Karimun periode 2019-2024, di Gedung Nasional Karimun, 10 April.

Arif berharap kepengurusan ICMI dapat terbentuk di seluruh Kabupaten/ Kota di Se-Provinsi Kepulauan Riau dalam waktu yang tidak akan lama lagi. Dengan terbentuknya pengurus di seluruh kabupaten/kota, kata maka akan makin memantapkan program ICMI karena basis anggota ada di kabupaten/kota.

“Hingga kini baru ICMI Tanjungpinang, Batam dan Karimun yang sudah dilantik kepengurusan baru. Saya berharap ICMI dapat terbentuk di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” harap Arif.

Kepada jajaran pengurus baru, Arif berpesan agar kehadiran ICMI di Karimun bisa dirasakan masyarakat dengan turut aktif memajukan kehidupan warganya.

“Ke depan kita harus partnership dengan semua pimpinan daerah baik Gubernur, Walikota, Bupati maupun DPRD, karena kaum cendekiawan harus bekerja dan bersinergi dengan kekuatan-kekuatan di luar secara melembaga,” katanya.

Pada kesempatan ini Arif juga menginformasikan bahwa pada Desember 2019 nanti, Provinsi Kepulauan Riau telah ditunjuk oleh ICMI Pusat menjadi Tuan Rumah pelaksana Silaturahmi kerja nasional (Silaknas). Tentunya ini merupakan sebuah kebangggan dan tanggungjawab bagi ICMI Kepri karena telah diberi kepercayaan melaksanakan kegiatan yang berskala nasional. Oleh karena itu diharapkan kerjasama semua pihak agar acara ini bisa terselenggara sesuai yang diharapkan.

“Mari kita sambut dengan sukacita tanggungjawab besar yang telah diberikan ini. Dengan kerja keras, kerjasama dan koordinasi yang baik antara sesama pengurus ICMI, saya yakin kita bisa menyelenggarakan kegiatan nasional ini dengan sukses,” yakin Arif.

Sementara itu Ketua ICMI ORDA Karimun yang baru dilantik Muhd. Firmansyah dalam sambutannya mengatakan kesiapan dirinya beserta para pengurus untuk mengemban tugas mulia yang telah diamanahkan ini serta siap bersinergi dengan semua pihak sehingga dapat menyumbangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Sebagai wadah kaum cendekiawan organisasi kami berkomitmen untuk bewrkiprah positif ditengah masyarakat dan memberi manfaat bagi kemashlahatan umat,” ucapnya. (humaskepri)

Editor :