HEADLINE

Kapolres: Ada 76 TPS Rawan di Karimun

Jumat | 12 April 2019 | 19:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan terdapat 76 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Karimun yang sangat rawan.

Sementara untuk kategori rawan ada 126 TPS dan kategori kurang rawan ada 177 TPS. Itu didapat dari hasil pemetaan TNI-Polri terhadap potensi kerawanan konflik menjelang pemilu 17 April 2019.

Hengky menyebut, untuk TPS yang dinilai kurang rawan akan dijaga 2 polisi pada 8 TPS dan dibantu 16 Linmas, kategori rawan dijaga 2 polisi di 2 TPS dan dibantu 4 Linmas.

“Sedangkan untuk TPS yang sangat rawan akan dijaga 2 polisi dan dibantu 2 linmas untuk di 1 TPS,” kata Hengky Kamis 11 April 2019 kemarin.

Dijelaskan Hengky, TPS yang dinilai kurang rawan merupakan tempat yang tidak terdapat potensi konflik dan gangguan serta jarak tempuh TPS berada di kantor polisi.

Sedangkan kategori rawan itu berpotensi terjadinya ngangguan kamtibmas dan Jumlah penduduknya padat.

Sementara kategori sangat rawan merupakan TPS yang berada jauh dari jangkauan kantor polisi dan pernah terjadi ngangguan kamtibmas di TPS-TPS tersebut.

Hengky menambahkan, pada pelaksanaan pemilu nanti, pihaknya juga akan meminta perbantuan pengamanan pada TNI.

“Kita bersama TNI juga akan melaksanakan pengamanan objek-objek vital. Tentu dibantu dengan 172 personil dari Polda Kepri khusus untuk membantu pengamanan di Kabupaten Karimun,” katanya. (yan)

Editor :