NATUNA

SMAN 2 Bungtim Target Lulus 100 Persen

Jumat | 12 April 2019 | 21:20

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – SMA Negeri 2 Bunguran Timur, menggelar pelepasan siswa kelas XII lebih awal, yakni pada 11 April 2019, atau 2 hari setelah dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Mohon maaf para orang tua sekalian karena acara pelepasan ini kita percepat, hal ini kita lakukan supaya semua anak kita bisa ikuti pelepasan, karena sudah ada beberapa siswa yang bersiap berangkat keluar untuk menyiapkan berkas ke perguruan tinggi, ” ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Bungtim, Ida Susanti, dalam Sambutannya.

Ida menerangkan, Untuk pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada bulan mei, Namun, siswa harus memenuhi 4 persyaratan untuk dinyatakan lulus, yakni, memiliki prilaku baik, seluruh mata pelajaran tuntas, mengikuti UASBN , dan mengikuti UNBK.

“Menjadi harapan kami, dan tentunya juga harapan orang tua semua, seluruh siswa kelas XII dapat lulus 100 persen,” ucap Ida.

Menurut Ida, kelancaran pelaksanaan UNBK perdana di SMAN 2 Bungtim, karena dibantu oleh berbagai pihak yakni PLN sebagai pemasok Listrik dan Palapa Ring Barat sebagai pemasok Internet.

Tak lupa, sosok kepala sekolah yang dikenal bersahaja dikalangan muridnya ini, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada orang tua murid yang telah banyak membantu sekolah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada orang tua yang mempercayai SMAN 2 Bungtim dalam mendidik anaknya,
Dan kami juga minta maaf jika kami ada kekurangan selama mendidik anak bapak ibu sekalian,” tutur Ida.

Diakhir sambutannya, Ida pun berpesan kepada para muridnya yang memiliki kemampuan dan kesempatan, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Kepada peserta didik, kalian setelah lulus kalau ada kemampuan dan peluang lanjutkan ke perguruan tinggi, para orang tua jika mampu tolong lanjutkan pendidikan anaknya di perguruan tinggi, kalau tak mampu keluar bisa di STAI Natuna, ” pesan Ida. (alfian)

Editor :