BATAM

Doa Pemilu 2019, Gubernur: Maknai Persatuan dan Kesatuan, walaupun Beda Pilihan

Sabtu | 13 April 2019 | 7:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – TNI Polri dan elemen masyarakat melakukan shalat Jumat dan doa bersama pengamanan Pemilu 2019 yang aman dan damai, Jumat, 12 April 2019.

Kegiatan dihadiri Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, FKPD Tingkat 1 Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Personil TNI – Polri, masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan 17 April 2019 adalah pesta demokrasi di Indonesia, Kegiatan ini hendaknya dimaknai dengan persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda pilihan.

“Jangan kita terpecah belah. Bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2019,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat, katanya, gunakanlah hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini. Karena satu suara yang diberikan, tambahnya, akan menentukan nasib Bangsa selama 5 tahun ke depan. Untuk jaminan keamanan, katanya lebih jauh, percaya TNI dan Polri yang akan menjamin situasi yang aman pada Pemilu 2019 ini.

Sedangkan, Kapolda Kepri, Irjen Pol Budhi Andap menyampaikan 4 hari 12 jam lagi, kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Mari bersama-sama bermohon, berdo’a, bermunajat kepada Allah SWT. Semoga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif.

Dikatakannya, sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat, menyampaikan apresiasi karena pengamanan Pemilu 2019 yang dimulai dari bulan Juli tahun lalu hingga sampai saat ini, karena kerja keras TNI-Polri didukung Pemerintah Daerah dan segenap stakeholder terkait, beserta seluruh komponen masyarakat, sejauh ini tidak terdapat hal-hal yang signifikan yang dapat mengganggu keamanan.

“Bersama-sama kita berbuat kebaikan, menjadikan Indonesia, Kepulauan Riau, secara khusus Kota Batam aman damai dan sejahtera. Terima kasih atas kontribusinya mari kita satukan hati dan fikiran serta langkah kita untuk menjaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama,” kata Kapolda.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa oleh Kakanwil Kementerian Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar. Selesai pembacaan doa dilanjutkan dengan Sholat Jumat.

Selesai pelaksanaan Shalat Jumat, saat wawancara, Kapolda Kepri menyampaikan situasi Provinsi Kepri sejauh ini aman, damai dan kondusif berkat kerja sama yang baik antara TNI-Polri, komponen masyarakat serta stakeholder terkait.

“Kedepan masih ada agenda yaitu masa tenang Pemilu, dan pada hari rabu tanggal 17 April 2019 akan dilakukan pemungutan suara, kami harapkan rekan-rekan media juga bisa bekerja sama untuk memberikan informasi yang menyejukan, TNI-Polri menjamin Pengamanan Pemilu 2019 hingga pencoblosan di TPS, mari kita saling bekerjasama didalam mewujudkan Kepulauan Riau yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya. (***)

Editor :