NATUNA

Kepsek SMAN 2 Bungtim Harap Ada UPT Disdik Provinsi di Natuna

Sabtu | 13 April 2019 | 8:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, mulai tahun 2017 silam, pengelolaan dan kewenangan pendidikan sekolah tingkat SMA dan SMK di kabupaten atau kota diambil alih pemerintah provinsi.

Sejak pengelolaan SMA/SMK diambil alih Pemerintah Provinsi, hal ini membuat para kepala sekolah yang berada di kabupaten mengalami kesulitan untuk berkordinasi masalah administrasi.

Untuk itu,  para Kepala Sekolah berharap dibentuknya UPTD Diknas di kabupaten sebagai perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Provinsi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Ida Susanti mengatakan, Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) sangat berharap Dinas Pendidikan Provinsi Kepri segera membuat UPT Disdik di Kabupaten Natuna.

Pasalnya, selama ini pihak sekolah sering kesulitan dalam mengirimkan berkas administrasi dan koordinasi. Hal ini dikarenakan jarak antara Pemprov Kepri dengan Kabupaten Natuna sangat Jauh.

“kita kirim surat penting atau pemberkasan, pakai jasa JNE satu minggu baru sampai. ongkos kirim kita bayar, kadang kita kirim berkas terlambat sampai disana, apalagi kalau sekolah yang berada di pulau. Jadi administrasi saja yang agak ribet sekarang,” ungkap Ida, 12 April 2019, di kantornya.

Ida yang merupakan Bendahara pada MKKS ini juga menuturkan, pernah terdengar wacana provinsi membuat UPT Disdik di Natuna, namun, hingga kini belum ada realisasinya.

“Jadi ya itu saja keluhan kita sekarang, masalah administrasi, Guru naik pangkat kan harus kirim berkas juga, kadang ada yang mendadak, tapi tetap saja dipengiriman bisa sampai seminggu baru sampai di sana,” tuturnya.

Dalam hal lain, Ida pun juga turut berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang telah memberikan bantuan berupa bangunan Aula, dan juga 23 unit bantuan komputer.

“Alhamdullilah tahun ini kami bisa ikuti UNBK, semoga kedepan masih ada bantuan-bantuan lainnya dari Disdik Provinsi, “harap Ida. (alfian)

Editor :