KARIMUN

KPU Karimun Sosialisasi Pemilu 2019 pada Warga Binaan

Sabtu | 13 April 2019 | 13:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun melakukan sosialisasi pemilu kepada warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Jumat 12 April 2019 kemarin.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman cara untuk mencoblos pada pemilu 17 April 2019 nanti pada warga binaan.

Komisioner KPU, Samsir menjelaskan bahwa untuk pemilu pada 17 April nanti pemilih akan diberikan 5 kertas surat suara, yaitu Presiden Wapres, DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI.

“Kalau orangnya Karimun asli akan mendapat 5 Surat Suara, tapi dilihat dapilnya masuk mana sesuai dengan KTPnya, kalau KTPnya masuk dapil I maka akan mendapat 5 surat suara,” katanya.

Sementara itu, kepala Rutan Karimun Eri Erawan menyampaikan agar pemilu di Rutan dapat berlangsung aman, tertib dan kondusif. Ia juga berpesan agar para warga binaan memilih sesuai dengan pilihan hati nurasi masing-masing.

“Pemilu adalah pesta demokrasi jangan ada coba coba bermain. Saya berharap pilihlah pilihan dengan hati nurani,” kata Eri.

Bagi pemilih pemula yang bingung mimilih caleg, foto caleg telah dipasangkan pada papan pengumuman, jadi sebelum memilih pemilih dapat terlebih dahulu melihat foto di papan pengumuman. (yan)

Editor :