Advertisements

KEPRI

Untuk Masyarakat, Tak Ada Kata Penat

Sabtu | 13 April 2019 | 20:11

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Gubernur H Nurdin Basirun sepanjang Jumat, 12 April, berkeliling sejumlah daerah di Kepulauan Riau untuk bertemu dengan masyarakat. Agenda utama dalam kegiatan-kegiatan itu adalah menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. Dalam sepekan ini, hampir di semua daerah Nurdin hadir menyerahkan sertifikat itu.

Pada Jumat pagi, Nurdin menyerahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Kabupaten Karimun di halaman Kediaman Bupati, Tanjungbalai. Sementara, pada sebelah petang, kegiatan yang sama juga dilakukan Nurdin di Kabupaten Bintan. Di Karimun Nurdin juga membuka Rapat Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2019 Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Tanjungbalai.

Di antara kedua kabupaten itu, Nurdin mengikuti serangkaian kegiatan di Batam pada siang dan malam hari. Pada siang hari Nurdin menghadiri Sholat Jumat dan Doa Bersama Pengamanan Pemilu 2019 Yang Aman dan Damai oleh TNI-Polri Didukung Elemen Masyarakat di Masjid Agung Batam Center, Kota Batam.

Di malam hari, Nurdin menghadiri Sagulung Berdoa dan Deklarasi Pemilu Damai di SP Plaza, Batam. Nurdin kemudian bergerak ke Dabo untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakar. Tapi sebelum menyerahkan sertifikat, Nurdin melaksanakan Safari Subuh  di Surau An-Nur Lembah Kapitan. Kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama dan peninjauan pasar

Tentang sertifikat, menurut Nurdin, ini merupakan salah satu program unggulan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga hak yang telah diberikan tersebut dengan baik.

“Selain tentunya menjadi kekuatan hukum atas kepemilikan tanah sehingga tidak terjadi sengketa dikemudian hari, keberadaan sertifikat ini juga dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, kebutuhan masyarakat tersebut dapat terjawab dengan sertifikat tanah ini karna dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan menjaminkan sertifikat tersebut kepada pihak atau instansi yang memberikan pinjaman lunak dengan tujuan untuk usaha diberbagai bidang.

“Kami harap masyarakat dapat menggunakan sertifikat ini dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan,” tambah Nurdin.

Nurdin sendiri terus ikut hadir disetiap kesempatan menyerahkan Sertifikat Tanah, selain tentunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin selaku perpanjangan Pemerintah Pusat juga ingin menyampaikan Pesan Presiden Jokowi untuk masyarakat Kepri.

Setelah beberapa hari lalu memulai penyerahan Setifikat Tanah di Batam, Nurdin kemudian bergegas ke Kundur, Kembali Ke Tanjungpinang dan hari ini berada di Tanjungbalai untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Tidak sampai disitu penyerahan Sertifikat pun akan dilanjutkan ke Bintan lalu ke Lingga.

“Kami berada disini sekaligus menyampaikan pesan salam hangat dari Pak Jokowi untuk masyarakat Karimun,” ujar Nurdin.

Kepada seluruh elemen masyarakat mempunyai hak pilihnya maka pergunakanlah dengan hati nurani agar pemimpin yang dipilih kelak bisa memberikan kedamaian dan kesejukan bagi seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia

“Semoga pesta demokrasi yang kita laksanakan dapat menguatkan ukhwah islamiya serta mempererat jalinan silaturahmi diantara kita tanpa memandang perbedaan. Harapan Masyarakat saat ini sangat menginginkan kedamaian dan ketentram sehingga bisa melaksanakan aktifitas sosial setiap saat,” kata Nurdin di Masjid Agung Batam.

Menurut Nurdin, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Pemerintah Daerah, TNI-Polri berserta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman agar keutuhan NKRI tidak bisa dipecah belah. Usaha dan upaya dari seluruh stake holder dan sudah melaksanakan berbagai langkah-langkah secara nyata dan meminimalisir terjadinya permasalahan

“Terima kasih kepada Kapolda dan FKPD berserta jajaran atas sinergitas dalam menciptakan suasanan yang aman, tentram dan kondusif. Selalu kita menjaga kerukunan dan keberagaman agar Bangsa Indonesia tetap berdiri kokoh,” kata Nurdin. (humaskepri)

Editor :