HEADLINE

Playground Pantai Kencana, Natuna Dibuka untuk Umum, Orangtua: Jaga dan Awasi Anak Kita

Minggu | 14 April 2019 | 9:38
awasi anak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan berupa taman bermain (playground) dan fasilitas olahraga untuk umum dari SKK Migas.

Bantuan itu merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco dan Premier oil, yang selama ini melakukan eksplorasi migas di Natuna.

Masyarakat Natuna pun sangat antusias dengan keberadaan taman bermain tersebut. Hal ini terlihat, dari ramainya pengunjung sejak baru diresmikan hingga saat ini.

Siang hingga malam, khususnya hari libur, playground di areal Pantai Kencana Ranai ini tak pernah sepi dari suara riang gembira para anak, mulai dari balita hingga yang duduk di sekolah dasar.

Sayangnya, keberadaan parit yang dibiarkan terbuka tanpa penutup di sekitar areal Playground, sangat membahayakan anak-anak.

“Ini kan kawasan bermain anak, masa parit ga ditutup gitu, anak kecil kalau sudah main tidak tahu ada parit nanti, ini jadi bahaya,” cetus Parman, seorang pengunjung playground di Pantai Kencana, Sabtu 13 April 2019.

Menurut Parman, seharusnya sebelum dibuka untuk umum, playground tersebut harus dibuat ramah untuk anak, termasuk keberadaan parit yang terbuka tanpa penutup.

“Kalau malam, kan disini kurang pencahayaan, jadi parit itu tidak akan terlihat, apalagi anak kita lari kesana kemari. Mereka tak tahu kalau kita tidak awasi, ” ujarnya.

Bagi orang tua yang mengajak anaknya bermain di playground Pantai Kencana Ranai, diimbau untuk selalu mengawasi anaknya. (alfian)

Editor :