BATAM

Jaga Rasa Aman di Masa Tenang, Polri-TNI Patroli Gabungan Skala Besar

Senin | 15 April 2019 | 13:43
ancaman pemilu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan patroli dalam skala besar di Batam, Minggu, 14 April 2019 malam hingga dinihari.

Kegiatan ini diikuti Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan S.I.K., M.H, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, para perwiraTNI-Polri dan personil gabungan TNI-Polri.

Dansat Brimob mengatakan tujuan pelaksanaan patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada Masyarakat. Saat ini, katanya, masyarakat sedang melaksanakan kegiatan masa tenang yang merupakan tahapan Pemilu tahun 2019.

Lebih jauh dikatakannya, dalam pelaksanaan patroli tidak ada gangguan sekecil apapun dan dalam pelaksanaan tugas pada malam ini hal utama adalah perhatikan keselamatan diri.

” Dalam pelaksaaan tugas semoga diberikan lindungan oleh Tuhan yang Maha Esa dan didalam pelaksanaan tugas ini memberikan kebaikan untuk bangsa dan negara,” katanya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan patroli gabungan TNI-Polri ini dalam rangka pengamanan masa tenang Pemilu Tahun 2019.

Dikatakannya, personil TNI-Polri melaksanakan kegiatan Patroli gabungan skala besar. Sasaran patroli didalam tahapan masa tenang ini, katanya, adalah objek vital yang ada di Kota Batam, seperti Kantor Bawaslu, gudang logsitik Pemilu, dan tempat-tempat pemukiman masyarakat.

Dijelaskannya, untuk route patroli dimulai dari Polda Kepri-Bandara Hang Nadim-Pelabuhan Punggur -Batam Centre (Bawaslu)-kantor DPRD-kantor Walikota.

“Kegiatan ini akan terus bergulir sampai nanti dengan pukul 04.00 wib, untuk jumlah kekuatan yang dikerahkan dalam pelaksanaan Patroli sebanyak 250 Personil gabungan TNI-Polri.”

Saat berada Batam Center Personil Patroli gabungan Berdialog dengan masyarakat di seputaran dataran Engku Putri, tentang menjaga keamanaan dan ketertiban di Kota Batam menjelang pemungutan suara 17 april 2019 nanti, hal ini disambut dengan baik oleh Masyarakat. Selanjutnya dilakukan juga pengecekkan pengamann di kantor Bawaslu. (***)

Editor :