Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

18 Prajurit Yonkomposit 1/Gardapati Naik Pangkat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, memimpin upacara kenaikan pangkat 18 orang prajurit, Selasa 2 April 2019, di Mako Yonkomposit, desa Sepempang, Natuna. Upacara yang dilanjutkan dengan acara syukuran ini, diikuti oleh 150 orang Prajurit dari masing-masing kompi.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi. Hal ini menurutnya, merupakan kerja keras serta dedikasi para prajurit dalam pengabdian nya kepada bangsa dan negara.

Loading...

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini wajib disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, ” Ujar Ahmad Daud.


Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, memimpin
acara syukuran kenaikan 18 orang prajurit. (alfian)

Anugerah kenaikan pangkat, lanjutnya, bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu keprcayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,” Tuturnya.

18 orang Prajurit yang naik pangkat dengan rincian sebagai berikut : 1 orang perwira naik dari Lettu ke Kapten, Bintara 4 orang naik dari Sertu ke Serka, 1 orang Serda ke Sertu, dan Tamtama, 3 orang naik dari Praka ke Kopda, 5 orang naik dari Pratu ke Praka, 4 orang naik dari Prada ke Pratu, dan yang Tertua dari Prajurit yang naik pangkat adalah Kapten Czi Eri Mardiyanto Danki Zipur Yonkomposit 1GP. (alfian)

Loading...
Loading...
Loading...