Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

HEADLINE

Agar Dapat Tingkatkan Pelayanan, Lima Puskesmas di Kabupaten Karimun Masing-masing Terima Rp9 Miliar

Jumat | 05 April 2019 | 16:53
tingkatkan kesehatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebanyak Lima Puskesmas di Kabupaten Karimun mendapat kucuran dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi di tahun 2019.

Suntikan dana segar tersebut untuk membangun dan melengkapi sarana prasarana demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kelima puskesmas yang menerima DAK Afirmasi itu yakni, Puskesmas Tanjungbatu, Kundur Utara, Meral dan Buru. Sementara DAK Reguler untuk Puskesmas Durai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan bantuan dana tersebut didapat dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alolasi Khusus (DAK) Afirmasi dan DAK Reguler tahun 2019.

“Saat ini, kucuran dana segar tersebut dalam tahapan lelang dan segera direalisasikan,” kata Rachmadi belum lama ini.

Rachmadi menyampaikan untuk masing- masing puskesmas mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 9 Miliar, sementara DAK Reguler di Puskesmas Durai mendapatkan Rp 4 Miliar.

Ia mengatakan, kucuran dana segar tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung, sarana prasarana penunjang, Kegiatan dan Fasilitas Kesehatan.

Menurutnya, dengan terus dilakukannya peningkatan fasilitas kesehatan di pulau- pulau yang tersebar di 12 Kecamatan Karimun diharapkan dapat melayani masyarakat Karimun khususnya dalam hal kesehatan. (yan)

Editor :