Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Natuna

NATUNA

Asa Natuna Jadi Kabupaten Layak Anak 2019

Sabtu | 06 April 2019 | 11:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kabupaten/kota layak Anak (KLA), adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah , masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Natuna adalah salah satu Kabupaten yang tengah dalam proses memperjuangkan penghargaan KLA tersebut.

Namun, untuk dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak, Natuna harus memenuhi 24 indikator sebagai penilaiannya.

“Dengan pencapaian nilai data input indikator telah mencapai angka 700 an lebih, Natuna optimis meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019. Acuan data yang telah kita raih tersebut saat ini, akan terus meningkat hingga waktu yang telah di tentukan, “jelas kepala dinas sosial, Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Natuna, Kartina Riauwita, 5 April 2019,di kantornya.

Seluruh data yang telah di input merupakan data-data yang telah di berikan oleh instansi yang berkaitan langsung dengan yang dibutuhkan dalam mewujudkan Kabupaten Natuna Layak Anak tahun 2019.

“Semua data akan kita masukan dalam penilaian secara online. Nilai akan tersusun meningkat secara otomatis terlampir di website penilaian,” Ujar Kartina.

Sedangkan Data data yang belum masuk,lanjutnya, akan terus dilakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memenuhi target nilai, sesuai Rentang waktu penilaian yang telah ditentukan, tepatnya pada tanggal 5 April 2019, hingga pukul 00:00wib.

Sementara itu, penginputan data secara online, di saksikan Kadinsos PPPA, Kartina Riauwita, Kaban Bakesbangpol Natuna Muchtar Achmad, Ketua BP3D, Kadisdamkar Natuna Syawal, Wakil Ketua Puspa Bahari Natuna Abdullah Lubis, Kabid Kesetaraan gender dan perlindungan Hak Perempuan Yuni Rahmadanita, dan lainnya yang menghadiri. (alfian)

Editor :