Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Asman Abnur Ingatkan Pemilih untuk Memilih Pemimpin yang Baik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor urut 1, dari daerah pemilihan (Dapil) Kepri, Asman Abnur mengingatkan kepada para pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 untuk memilih pemimpinnya yang baik.

Hal ini disampaikan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada coffe morning bersama caleg DPRD Kota Batam dari PAN Nomo urut 5 dapil Batam Kota dan Lubuk Baja, Biyanto di Family U Bakrie, Cikitsu, Kelurahan Belian, Batam Kota, Kota Batam, Kepri, Sabtu, 6 April 2019 pagi.

Loading...

Acara coffe morning tersebut penuh dengan kekeluargaan dan penuh dengan obrolan humor. Asman Abnur yang tiba di lokasi sekitar pukul 8.30 WIB dengan mengenakan pakaian olahraga, langsung menyapa dan menyalami satu persatu para tokoh masyarakat yang sudah duluan tiba di lokasi.

“Assalamualaikum. Maaf, saya baru pulang olahraga. Setiap hari saya jalan pagi hingga 5 KM,” ucapnya sembari menempati tempat duduknya yang sudah disediakan.

Obrolan santai tampak terus mengalir. Baik masalah politik, pendidikan, bisnis dan lainnya. Soal politik, Asman menekankan pada etika politik yang harus dibangun oleh siapapun yang akan terjun ke dunia politik. Begitu juga soal bisnis. Harus mempersiapkan generasi yang siap bertarung dan gigih dalam bekerja.

“Saya dulu Menterinya pak Jokowi yang diusung oleh partai PAN. Dalam perjalanan, PAN tidak lagi berkoalisi dengan pemerintah. Makanya saya mundur. Itu soal etika politik. Kalau saya gila jabatan, maka saya tidak akan mundur dari menteri,” ungkap Asman.

Loading...

Asman mengatakan, bergelut di dunia politik wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan. Bila berpolitik untuk kepentingan pribadi, maka bersiap-siaplah untuk menggantikan “seragam”.

“Ini sudah banyak contoh, kalau hanya mementingkan diri sendiri. Baru dua atau tiga tahun menjadi anggota dewan, langsung ganti seragamnya warna orange,” ucapnya dan dismabut tawa para yang hadir.

Asman juga mengatakan, moment ngopi bareng ini merupakan kegiatan langkah dan bisa terwujud lima tahun sekali. Itupun belum tentu terwujud, karena berbagai kegiatan yang harus diikuti. Momentum ini sekaligus membangun silaturahim antara sesama umat manusia.

“Saya sangat berterimakasih kepada negara Indonesia. Bahwa salah satu negara yang menganut negara demokrasi, sehingga kita bisa kumpul bareng,” tandasnya.

Sementara caleg DPRD Kota Batam, dari PAN Nomor Urut 5, Biyanto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

” Mohon maaf dan saya sampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak-Bapak di tempat ini, dimana bapak – bapak telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara kali ini. Sukses buat kita semuanya,” ungkap Biyanto. (ali)

Loading...
Loading...