Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Bupati Karimun Resmikan Dua Gedung Puskesmas dan Dua Kantor Camat

pusat kesehatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan dua gedung Puskesmas dan Dua Kantor Kecamatan baru, Selasa 2 April 2019.

Untuk puskemas yang diresmikan yakni, puskesmas Meral Barat dan Puskesmas Ungar, untuk kantor Camat yaitu, kantor Camat Meral Barat dan Kantor Camat Ungar.

Loading...

Meski baru diresmikan di tahun 2019, namun Puskesmas Meral Barat dan Puskesmas Ungar telah beroperasi sejak Bulan Mei 2018. Hal itu dikarenakan masih dalam tahap renovasi.

BACA JUGA

Sturman Kampanye Akbar di Coastal Area, Karimun, Kepri

Polres Karimun Blender Ratusan Pil Ekstasi

Loading...

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pembangunan Puskesmas Meral Barat menghabiskan dana sebesar Rp 8,1 miliar, yang berasal dari DAK afirmasi tahun 2018. Sementara Puskesmas Ungar menghabiskan anggaran sekitar Rp 9,1 miliar.

Sementara untuk pembangunan Kantor Camat Meral Barat dan Kantor Camat Ungar berasal dari Bangda Kemendagri untuk daerah perbatasan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Puskesmas dan Kantor Camat ini maka playanan kesehatan dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat semakin baik,” kata Rafiq.

Pada kesempatam yang sama Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menjelaskan kedua Pusekesmas yang baru diresmikan tersebut hanya melayani rawat jalan bagi pasien.

“Karena di Meral Barat akses ke rumah sakit dekat maka untuk rawat inap di Puskesmas tidak diadakan. Untuk Puskesmas Ungar juga hanya rawat jalan karena akses rawat inap cukup dekat ke Tanjung Batu,” jelasnya. (yan)

Loading...
Loading...