Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Di Batam Kota, Penghitungan Suara PPK Tak Gunakan C-1

Senin | 22 April 2019 | 0:49
penghitungan suara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Proses penghitungan perolehan suara mulai dari Presiden hingga DPRD Kota, tak menggunakan C1- KPU. Hal ini terjadi lantaran C1 yang dipegang PPK beda dengan C-1 saksi partai maupun C-1 Panwas Kecamatan.

Kondisi ini terjadi di pleno penghitungan suara di tingkat PPK Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau yang dilakukan di GOR Bandara Mas, dimulai pada Jumat-Sabtu, 20-21 April 2019.

“Perhitungan tetap menggunakan lembaran sertifikat C-1, tapi apabila ada perbedaan data, maka kita rekomendasikan ke PPK dan apabila disetujui maka menggunakan Plano,” jelas Ketua Panwascam Batam Kota, Salim kepada mediakepri.co.id, Sabtu, 21 April 2019.

Ditambahkan Salim, rekomendasi itu diberikan, agar perhitungan suara presiden, DPD maupun caleg tidak terjadi perbedaan.

Salim mengatakan, proses penghitungan awalnya dilakukan per kelurahan, namun direkomendasikan untuk penghitungan dirubah yakni penghitungan dilakukan mulai presiden dan per 10 TPS.

Terkait keamanan, dikatakan Salim, atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian sehingga selama dalam proses penghitungan berjalan dengan lancar dan aman.

” Kita ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terutama bapak Kapolsek Batam Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan ini,” tandas Salim. (ali)

Editor :