Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Di Nongsa, Batam Tidak Ada Pelanggaran Pemilu di Masa Tenang

masa tenang aman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Nongsa tidak menemukan adanya tindak pelanggaran Pemilu 2019 selama masa tenang.

“Sejauh ini belum ada pelanggaran,” kata anggota Panwas Kecamatan Nongsa, Sri Handayani, Senin, 15 April 2019.

Loading...

Dikatakan, sesuai aturan KPPS radius 20 Mater dari TPS harus dibersihkan dari Alat Peraga Kampanye (APK). Sehingga dari mula masa tenang hingga detik ini, yang disisir Panwas Kecamatan Nongsa belum ada temuan, maupun laporan.

Untuk itu, kata Sri Mulyani, mudahan-mudahan jangan sampai, karena Sampai detik ini belum dengar kabar.

“Pelanggaran belum ada. Minggu-Senin ini belum ada,”ujarnya.

Dilanjutkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Nongsa yakni 197 TPS dengan 4 Kelurahan. Yakni di Kelurahan Ngenang Lima TPS. Kelurahan Kabil 87 TPS. Batu Besar 78 TPS. Sambau 27 TPS.

Loading...

Hingga pukul 15.00WIB sejumlah petugas menyisir kelurahan termasuk mengawasi pendistribusian logistik, tidak ada pelanggaran.

Diluar masa tenang, kata Sri Mulyani, memang Panwaslu Kecamatan Nongsa menertibkan beberapa jumlah APK yang melanggar estetika kampanye. Yakni, sudah beberapa bulan yang lalu. Seperti pemasangan APK di atas pohon dan taman-taman. Semua sudah di tertibkan.

“Namun, bukan dalam masa dua hari masa tenang. APK yang ditertibkan tersebut, sudah dinformasikan ke partai.Pelanggaran estetika saja. Ya kita tertibkan aja,”ujarnya.

Dikatakan, sebagian anggota Panwas Kecamatan Nongsa hari ini, mengawasi pendistribusian logistik pemilu. Karena besok sudah harus sampai di tiap-tiap TPS.

“Ya kita harap tidak ada pelanggaran. Jangan sampai,”singkatnya.(bayu)

Loading...
Loading...