Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Grand Batam Mall Hadir dengan Nuansa Modern, Mewah dan Terbesar di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pusat perbelanjaan modern, Grand Batam Mall yang terletak di Jalan Pembangunan Lubuk Baja, Penuin Batam, Soft Opening Ahad, 28 April 2019.

Peresmian diawali dengan ditanda tanganinya Prasasti oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang dilanjutkan dengan penekanan tombol yang terhubung ke LED yang menampilkan kemegahan Grand Batam Mall. Dalam kesempatan tersebut, Walikota didampingi juga oleh Owner Grand Batam Mall, Doly serta tamu undangan VIP lainnya. 

Loading...

Sebelumnya, pusat perbelanjaan ini bernama Mall Top 100 yang bernaung dibawah Tunas Group. Kini, mal ini berubah dan bertransformasi menjadi mal terbesar dan termewah di Batam.

Mal yang memiliki lahan dengan total keseluruhan seluas 7 hektare ini, terdiri dari lima lantai dengan luas area komersil sebesar 80.000 meter persegi. 

“Ada lebih kurang 120 an tenant yang telah bergabung. Tenant-tenant itu sebagian berasal dari lokal dan tidak sedikit juga berasal dari tenant nasional yang sudah memiliki nama besar di industri retail Indonesia,” ujar Owner Grand Batam Mall, Doly.

Lebih lanjut Doly menjelaskan, dengan hadirnya mal ini bisa memberikan alternatif pilihan berbelanja bagi masyarakat Batam dan wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Batam.

Loading...

“Mal ini di desain khusus sedemikian rupa sehingga menghadirkan kesan premium yang mewah. Sehingga turis yang berbelanja merasa betah dan nyaman dengan suasananya,” jelasnya.

Selanjutnya, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan selamat atas telah di bukanya Grand Batam Mall. Pemerintah dalam hal ini Pemko Batam sangat mendukung sekali atas apa yang telah dilakukan Tunas Group ini.

“Batam ini harus kita jadikan sebagai kota modern. Peran serta dari pengusaha sangat dibutuhkan. Mari bersama-sama kita bangun kota yang kita cintai ini,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Walikota mengatakan, dukungan dari pemerintah dalam hal ini Pemko Batam sangat besar. Hal itu terbukti dengan dipermudahnya segala pengurusan surat menyurat tentang perizinan.

“Kalau bisa diselesaikan dalam hitungan menit. Itupun jika syarat-syaratnya sudah lengkap,” ujarnya lagi.

Komitmen ini disampaikanmya sebagai bentuk dukungannya, agar Kota Batam ini bisa menjadi kota madani yang modern.

“Target kami tahun 2020 jalan-jalan yang ada di Batam sudah selesai diperlebar semuanya. Tujuannya untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kota ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, General Manager Grand Batam Mall. Yanto mengatakan saat ini tenant yang sudah bergabung berjumlah 120 tenant pemegang merck.

“Tenant yang sudah bergabung jumlahnya 120 an. Dan, kami juga masih menyediakan sekitar 20% toko-toko yang siap untuk disewakan. Target kami sekitar 170 tenant pemegang merek yang akan beroperasi di mall kami,” imbuhnya.

Yanto menambahkan, Grand Batam Mall juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memanjakan para pengunjung, termasuk menyediakan kursi roda, baby stroller, 1300 tempat parkir mobil, 2000 tempat parkir sepeda motor dan Mushola yang nyaman untuk beribadah yang terdapat di lantai 2 dan 3.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen Grand Batam Mall juga turut berbagi dengan memberikan santunan kepada dua yayasan panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Hidayah dan Panti Asuhan Qurrotu A’yun. (sal)

Loading...
Loading...