mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

PENDIDIKAN KESEHATAN

Jangan Salah, Butuh Sepedaan 2 Jam untuk Bakar Kalori dari 3 Pisang Goreng

| Selasa | 09 April 2019 | 8:58 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Selain dengan mengatur pola makan, menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan olahraga. Seperti dilansir laman Star2, frekuensi, intensitas, jenis aktivitas, dan durasi akan memengaruhi berapa banyak kalori yang dibakar.

Konsep keseimbangan energi perlu diketahui semua orang yang ingin berdiet. Makan tiga potong pisang goreng? Asal tahu saja, perlu bersepeda selama dua jam untuk membakar kalorinya!

Anak Mengumpat ‘Ndasmu!’, dan Berkata Kasar Lainnya Adalah hasil Meniru, Sikapi dengan Cara Ini

Nah, sebaiknya berhati-hatilah dalam menyeimbangkan asupan energi dengan pengeluaran energi. Buatlah jadwal untuk berolahraga dan temukan kegiatan yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Mulailah dengan langkah kecil dan secara bertahap tingkatkan intensitas latihan menjadi 60 sampai 90 menit per hari. Anda dapat memilih untuk latihan dalam ruangan (misalnya aerobik atau yoga) atau berolahraga (misalnya futsal, berenang, dan lainnya) dengan keluarga atau teman.

Harga Tiket Pesawat Masih Selangit, Ini Kata Menteri Perhubungan

Ingin membakar tambahan 250 kkal atau lebih? Cobalah jalan cepat selama satu jam. Berjalan adalah cara sederhana namun luar biasa untuk meningkatkan tingkat aktivitas fisik Anda.

Untuk mencapai 10 ribu langkah setiap hari, lacak kemajuan Anda dengan pedometer. Jika Anda secara konsisten gagal mencapai target ini, usahakan ekstra dengan berjalan kaki setiap hari.

Berenang selama 1 jam 15 menit bisa membakar 530 kkal. Jogging selama 1 jam 15 menit (440 kkal), bersepeda selama 2 jam (390 kkal), bermain bulu tangkis selama 1 jam (320 kkal), jalan cepat selama 1 jam dan 15 menit (300 kkal), menari selama 45 menit (260 kkal), dan menyapu lantai selama 30 menit (70 kkal).

Manfaat kesehatan jangka panjang

Mengikuti diet sehat dan rendah kalori yang dikombinasikan dengan olahraga, kemungkinan akan memastikan bahwa berat badan Anda turun. Ingatlah untuk tidak menyerah terlalu dini.

Jika Anda kembali ke kebiasaan makan lama atau kembali ke gaya hidup yang menetap, ini akan menyebabkan Anda mendapatkan kembali berat yang hilang. Upaya sadar diperlukan untuk mencapai berat badan yang sehat untuk manfaat kesehatan jangka panjang.

Mungkin sulit pada awalnya, tapi begitu memiliki kebiasaan makan sehat dan hidup aktif, Anda akan merasakannya sangat bermanfaat. (***)

sumber: republika.co.id