Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Ketua MKKS Kepri : Sosialisasi Program Re Branding SMK, Guna Tangkis Berita Hoaks.

Senin | 08 April 2019 | 10:37

MEDIAKEPRI.CO.ID BATAM – Berkembangnya isu dimasyarakat yang mengatakan lulusan SMK sebagai penyumbang terbesar pengangguran, salah kaprah. Berita tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya, karena tidak mempunyai data-data yang valid.

hal itu disampaiakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Propinsi kepulauan Riau, Agus Sahrir Saat menghadiri
Rapat Koordinasi Penguatan Program SMK Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Golden View, Bengkong, 4 – 6 April 2019, yang dihadiri sebanyak 104 kepala sekolah SMK se Provinsi Kepri.

Agus Sahrir yang dilantik Sebagai Ketua MKKS Kepri, disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Program SMK Tahun 2019 ini menjelaskan Program Re Branding SMK untuk mengkounter berita-berita negatif tentang dunia SMK.

“Re Branding bertujuan untuk merubah image yang berkembang di masyarakat melalui media sosial. Nantinya masing-masing SMK wajib mempunyai website sekolah sendiri, yang gunanya untuk mengupload informasi-informasi tentang keterserapan lulusannya bekerja di dunia industri,” imbuhnya.

Agus Sahrir yang juga menjabat sebagai Kepala sekolah di SMKN 5 Batam ini mengatakan , siswa yang bersekolah di SMK ini memang disiapkan untuk langsung bekerja. Beda halnya dengan siswa SMA yang setelah lulus harus melanjutkan ke bangku kuliah.

Agus berharap kepada para orang tua sebelum mendaftarkan anaknya ke sekolah SMK, harus melihat terlebih dahulu akreditasi sekolah tersebut serta kelengkapan sarana dan prasarana prakteknya.

“Jangan asal pilih sekolah, harus di cek dulu akreditasi sekolahnya. Sudah lengkap belum sarana dan prasarananya serta workshop untuk prakteknya, karena kalau itu semua tidak ada maka siswa akan sulit memiliki skill keahlian sesuai kejuruannya,” ujarnya.(sal)

Editor :