Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Mappilu PWI Kepri Gelar Diskusi Pendidikan Pemilih

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Provinsi Kepri menggelar diskusi bersama aktifis mahasiswa dan pimpinan media, baik cetak, media online maupun televisi. Adapun yang menjadi tema dalam diskusi kali ini adalah “Pendidikan pemilih melalui metode tatap muka bersama Mappilu PWI Kepri”.

Diskusi dilaksanakan di Kedai Kopi Atok’s, Komplek Ruko Royal Sincom Blok F No. 18-19 Batam Center, Jum’at 5 April 2019.

Loading...

Ketua Mappilu PWI Kepri, Priya Ribut Santosa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi antara Mappilu PWI Kepri dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, agar dapat lebih bersinergi demi terciptanya pemilu damai.

“Dengan adanya kegiatan ini, sinergitas antara KPU, Bawaslu dan pemantau pemilu khususnya Mappilu-PWI Kepri bisa lebih ditingkatkan demi terciptanya pemilu damai bebas hoaks,” ujar lelaki yang akrab disapa Ribut ini.

Ribut menjelaskan, dalam pemilu serentak yang akan dilaksanakan sebentar lagi ini, berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Karena pada pemilu kali ini, kita langsung memilih Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota sekaligus.

“Peran lembaga pemantau pemilu sangat dibutuhkan sekali. Karena Mappilu PWI Kepri bisa menjadi pembanding, jika seandainya nanti dalam pelaksanaannya terjadi perselisihan penghitungan suara,” imbuhnya.

Loading...

Selanjutnya di tempat yang sama Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, mengatakan kehadiran Mappilu PWI Kepri ini berbeda dengan pemantau pemilu lainnya, dikarenakan akses dari mappilu ini sangat luas.

“Selain memiliki akses yang luas, Mappilu PWI juga diisi oleh tenaga-tenaga profesional dari organisasi wartawan, yang memiliki anggota sampai kedaerah-daerah terpencil sekalipun. Tentu ini menjadi nilai tambah dari lembaga pemantau pemilu lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya Candra berharap dengan diadakannya kegiatan ini, Mappilu Kepri bisa memberikan warna lain sebagai pemantau pemilu dan agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kepri.

Dalam kegiatan yang diadakan oleh Mappilu PWI Kepri, panitia menghadirkan tiga orang narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Anggota KPU Kepri, Arison, Koordinator Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dalawi dan Aktifis Mahasiswa, Benny Nababan.

Diskusi berjalan lancar dengan antusiasnya peserta memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar pemilu kepada narasumber yang dipandu oleh moderator William Patrisena. (sal).

Loading...
Loading...